oleh

Sersan Taruna Ripman Agreynaldi Latih Calon Paskibra Kecamatan Babulu

Sersan Taruna Ripman Agreynaldi Latih Calon Paskibra Kecamatan Babulu

ALTADURINUSANTARA.COM. PENAJAM.  – Koramil 0913-03/Babulu lewat para Babinsanya melatih para calon Paskibra tingkat Kecamatan Babulu pada peringatan HUT RI ke 74 yang akan diperingati tanggal 17 Agustus mendatang  yang bertempat di lapangan bola Desa Gunung Mulia  RT 01 Kec. Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim Sabtu  (27/7/2019).

Dalam kegiatan ini para anggota Koramil Babulu, Serka Hartono  dan Serka Tafsir beserta Serda Sudarno melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pada kesempatan  latihan  kali  ini calon Paskibra Babulu mendapat kehormatan, karena putra terbaik dari Kabupaten PPU yang berasal dari Babulu yang sedang melaksanakan Cuti Dinas Pendidikan yakni Sersan Taruna Ripman Agreynaldi yang merupakan anak dari Bapak Ripani yang sehari-hari berkerja sebagai petani ini menyempatkan hadir di tengah-tengah adik-adiknya guna melatih dan memberikan petuah, arahan serta bimbingan agar kelak bisa berhasil dalam melaksanakan tugas menaikkan bendera merah putih pada tanggal  17 Agustus nantinya.

Sersan Taruna juga berpesan,” Untuk adik-adik yang memenuhi syarat sehat jasmani dan rohani yang ingin menjadi TNI harus disesiapkan sedini mungkin, berlatih dan belajar yang giat serta senantiasa menjaga kesehatan, dan yang penting ialah, bahwa masuk TNI tidak dipungut biaya dan tidak harus anak pejabat atau orang berada,” tuturnya.

Narasumber Penrem 091/ASN  

Breaking News