oleh

Sertu Wirman, “Keutamaan Belajar dan Mengajarkan Al-quran”

ALTADURINUSANTARA.COM – (16/02/20). Sertu Wirman Baqda Magrib Melaksanakan Magrib Mengaji tingkat SD, SLTP Bersama Ustad M.Amin Bertempat Di Mesjid Al Falah Desa Baung Rejo Rt 01 Rw 02 Kec.Pelangiran Kab.Inhil.

Babinsa Sertu Wirman  menguraikan “Mengajar dan membaca  kitab Allah dan mengerjakan sholat adalah tertuang dalam Tafsir Surat Fathir, ayat 29-30.”

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mengerjakan sholat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri” (Tafsir Surat Fathir, ayat 29-30

Dalam kitab Shahihnya, Imam Al-Bukhari meriwayatkan sebuah hadits dari Hajjaj bin Minhal dari Syu’bah dari Alqamah bin Martsad dari Sa’ad bin Ubaidah dari Abu Abdirrahman As-Sulami dari Utsman bin Affan Radhiyallahu Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.”

Babinsa menjelaskan, kepada anak-anak tingkat SD/SMP bertempat di Mesjid Al Falah Desa Baung Rejo dengan Mengajarkan Al quran dan belajar Al quran sudah tentu kita mendapat pahala yang berlimpah. (Brt)

Breaking News