oleh

Sertu Wirman, “Keutamaan Belajar dan Mengajarkan Al-quran”

ALTADURINUSANTARA.COM – Babinsa Desa Wono Sari, Sertu Wirman mendampingi dan mengajar membaca Al Qur’an/Magrib mengaji tingkat SD/SMP bertempat di Mushola Nurul Hudha Kel.Pelangiran Kec.Pelangiran. Kab.Inhil.

Babinsa Sertu Wirman menguraikan “Mengajar dan membaca kitab Allah dan mengerjakan sholat adalah tertuang dalam Tafsir Surat Fathir, ayat 29-30.”

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mengerjakan sholat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri”
(Tafsir Surat Fathir, ayat 29-30

Dalam kitab Shahihnya, Imam Al-Bukhari meriwayatkan sebuah hadits dari Hajjaj bin Minhal dari Syu’bah dari Alqamah bin Martsad dari Sa’ad bin Ubaidah dari Abu Abdirrahman As-Sulami dari Utsman bin Affan Radhiyallahu Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.”

Babinsa menjelaskan, kepada anak-anak tingkat SD/SMP bertempat di Mushola Nurul Hudha dengan Mengajarkan Al quran dan belajar Al quran sudah tentu kita mendapat pahala yang berlimpah. (Brt)

Breaking News