oleh

Sesak Napas, Bapak Lukas Towo Dapatkan Penanganan Dari Tim Kesehatan Pos Wembi Satgas Yonif Raider 100/PS

Altadurinusantara, Keerom – Tidak hanya mengamankan wilayah Perbatasan RI-PNG, tekad pengabdian Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi terhadap warga Papua juga diwujudkan dalam berbagai kegiatan salah satunya pelayanan kesehatan, membantu pengobatan kepada Bapak Lukas Towo (52) yang mengalami sesak nafas, di Kampung Piyawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(23/01/2021).

Dalam penjelasannya Komandan Pos (Danpos) Wembi Indra Susanto menuturkan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Wembi Serka Sapuan beserta 6 orang anggota lainnya. Adapun penyakit yang diderita bapak Lukas Towo yaitu sesak nafas, kemudian personil langsung memeriksa dan memberikan obat supaya sakitnya bisa cepat sembuh.

Tambahnya, Pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitar Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS. “Dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat perbatasan diharapkan dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang diderita”, pungkasnya.

Bapak Lukas dengan senang mengucapkan terimakasihnya atas bantuan dari Pos Wembi dimana selama ini jarang sekali mendapat pelayanan kesehatan seperti ini, “Saya berterima kasih atas pengobatan ini, semoga bapak-bapak selalu dimudahkan dalam tugas dan selalu dekat dengan masyarakat, Tuhan menyertai dan melindungi Bapak TNI,” ucapnya. Brt*

Breaking News