oleh

Sigap, Satgas Yonif Rader 509 Kostrad Mediasi Permasalahan Warga

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Tak henti-hentinya Satgas Yonif Raider 509 Kostrad berkontribusi membantu kesulitan rakyat yang berada disekitaran pos. Kali ini Personel Satgas yang berada di Pos Ubrub membantu warga, untuk menyelesaikan permasalahan pengancaman dan pengerusakan rumah dinas puskesmas ubrub yang ditempati oleh Suster Alexandria (41) yang dilakukan oleh Tadeus Warombry (25) Warga Kampung Umuaf, Distrik Web. Selasa (31/12).

Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrub mengatakan kejadian tersebut bermula pada hari kamis lalu 19 Desember 2019, bertempat di komplek perumahan puskesmas. Tadeus Waromry (25) dalam kondisi mabuk akibat pengaruh minuman keras mendatangi rumah dinas Suster Alexandrina dan melakukan pengancaman akan melakukan pelecehan seksual serta melakukan pengerusakan pagar dan pintu rumah menggunakan palu. Hal tersebut dikarenakan rasa sakit hati atas kata-kata Alexandrina yang menghina keluarga Tadeus.

Atas kejadian tersebut Suster Alexandrina tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, sehingga pada hari Sabtu kemarin 28 Desember 2019, Polsek Web bersama Koramil mendatangi Pos Ubrub untuk meminta bantuan penyelesaian permasalahan tersebut.

Kemudian Danpos Ubrub beserta 5 orang anggota bersama-sama dengan pihak polsek dan Koramil menuju Puskesmas Ubrub untuk dilakukan mediasi. Menanggapi kejadian tersebut, Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrub dengan sigap membantu memediasi kedua belah pihak.

Katrup berusaha memberikan pengertian dan pemahaman agar dalam menyikapi setiap permasalahan tidak menggunakan kekerasan dan harus saling pengertian dan saling membatu.

“Setelah kami tanyakan kepada kedua belah pihak bagaimana penyelesaian permasalahan tersebut, kedua belah pihak sepakat menyatakan berdamai dan ingin diselesaikan secara kekeluargaan”, terang Katrup.

“Kami mengambil langkah pertama memberikan pengertian kepada kedua belah pihak kemudian berkoordinasi dengan pihak Polsek dan koramil setempat untuk membantu penyelesaian masalah tersebut”, tambahnya.

Kegiatan terakhir dilakukan penanda tanganan surat pernyataan oleh pelaku dan korban serta para saksi dilanjutkan dengan jabat tangan.

Kegiatan Mediasi dilaksanakan di Ruang Puskesmas Ubrub dihadiri oleh Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrub, Kapolsek Web Ipda Irwan Budiono beserta 3 orang anggota, Babinsa Koramil Web dan kedua belah pihak yang bermasalah beserta keluarganya. (BRT)*

Breaking News