oleh

Silaturahmi Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dengan Masyarakat

SAMARINDA, Altadurinusantara.com – Babinsa Kelurahan Gunung Panjang Koramil 0902-04/Tanjung Redeb Serda Syaiful Annas bersama Bhabinkamtibmas Bripka Suratoyo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga RT. 03 dalam rangka silaturahmi dan mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat guna menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan serta saling mengenal dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga agar “selalu memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan yang baik dengan segenap komponen masyarakat, agar terwujud saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan keinginan masyarakat untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan pada kepentingan tugas dan fungsi Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan”, ungkapnya.

Menggali berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban, kerawanan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), serta kegiatan warga masyarakat di wilayah binaan.

Menunjang pelaksanaan Fungsi Teritorial dalam upaya membangun kesadaran masyarakat dalam memahami permasalahan – permasalahan yang mungkin timbul di lingkungan masyarakat”, harapnya.

Sukaryo, warga setempat memberikan beberapa masukan, antara lain bahwa “secara keseluruhan di wilayahnya dalam keadaan aman dan kondusif. Tingkat kerawanan cenderung menurun dan kesadaran, serta peran aktif warga masyarakatnya semakin meningkat”, tegasnya.

Sumber Murdi Altaduri

Breaking News