oleh

Silaturahmi Danrem, Dengan Menjelajah Hutan Senoni

SAMARINDA, ALTADURINUSANTARA –  Kegiatan ngetrail bareng bersama Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjend TNI Widi Prasetijono yang didampingi oleh Komandan Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) Letkol Czi Bayu Kurniawan, SE, M. Tr (Han) beserta anggota.

Rombongan melakukan perjalanan dengan rute yang di lalui diantaranya gunung Wang Desa Bensamar, Desa Pondok Labu, Desa Rapak Lambur, Desa Ngadang dan finis di lapangan bola Desa Senoni Kec. Sebulu, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan ngetrail bareng ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan anggota Kodim 0906/Tgr dan warga. Kegiatan ini juga untuk mengasah keterampilan dalam mengendarai kuda besi, salah satunya dengan cara menjelajah hutan dengan medan yang dilalui sangat ekstrem dengan tanjakan berlumpur di tengah hutan.

Sebagian dari rombongan Touring ada yang jatuh bangun disebabkan kondisi jalan yang sangat licin dan tanah yang lengket, namun tidak membuat nyali peserta surut.

Danrem juga mengingatkan sebelum berangkat agar peserta untuk menjaga keamanan.

Menurut Danrem pada dasarnya dalam ngetrail bisa memberikan kepada kita semua tentang kedisiplinan dan keberanian karena olahraga ini rata-rata membawa dampak yang cukup menguras tenaga.

“Saya meminta kepada seluruh peserta dengan cermat menghadapi medan yang akan di lalui jangan sampai emosi kenali medan dan kuasai medan dengan baik serta perhatikan kondisi motor dan jangan dipaksakan,” ungkap Danrem.

Penulis Murdi ALTADURI

Breaking News