oleh

Silaturahmi Pasca Pemilu 2019, Dandim Sebut Samarinda Kondusif

SAMARINDA, Altadurinusantara.com – Silaturahmi komponen masyarakat Samarinda pasca pemungutan suara pemilu 2019 digelar di salah satu hotel Jalan P Diponegoro, kemarin.

Gelaran acara ini dalam rangka menciptakan situasi Kota Samarinda yang aman damai dan sejuk. Dihadiri Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rivianto SIK, Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf M Bahrodin SIP, Kapolsek Samarinda Ulu Kompol A. Renel, Kemenag Kota Samarinda H Masdar Amin, perwakilan Kejaksaan Negeri Samarinda Yudie.

Selain itu, hadir pula tim pemenangan Paslon 01 Siswadi, tim pemenangan Paslon 02 Helmi Abdulloh, Kakesbangpol Kota Samarinda Sucipto Wasi, Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat, Ketua Bawaslu Kota Samarinda Abdul Muin, Forum Kerukunan Umat Samarinda, serta Perwakilan Parpol. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wali Kota Samarinda, kemudian sambutan dari Kapolresta Samarinda dan sambutan dari Dandim 0901/Smd Letkol Inf M. Bahrodin S.IP.

Dalam Sambutannya Wali Kota Samarinda menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan Kota Samarinda pasca pemilu 2019. Kapolresta Samarinda menambahkan kegiatan ini untuk menjalin Silahturahmi dan mempererat tali persaudaran pasca pemilu 2019 ini sehingga tidak ada lagi permusuhan setelah pemilu 2019.

Komandan Kodim 0901/Smd Letkol Inf Bahrodin dalam sambutannya mengatakan perkembangan mengenai situasi Kota Samarinda secara umum masih dalam keadaan kondusif. Jajaran TNI-Polri bersama komponen lainnya termasuk masyarakat akan selalu besinergi bersama untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Dandim juga menambahkan pihaknya turun menjalankan undang-undang nomor 34 tahun 2004 yaitu membantu Pemerintah daerah dan menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif di Kota Samarinda.

“Saya mengimbau kepada tokoh-tokoh politik, agama, masyarakat, pemuda agar memberikan informasi yang baik, informasi yang dapat menyejukkan hati, sehingga situasi di Samarinda ini khususnya bisa kondusif,” ujarnya.

Dandim juga berharap masyarakat bisa menerima hasil pemilu dengan lapang dan mengajak untuk kembali pada fitrah manusia yaitu Hablum Minallah Wa Hablum Minannas. Yaitu mengabdi kepada Allah untuk menjadi rahmatan lil ‘alamin di muka bumi ini dan itu semuanya tergantung dari campur tangan Allah SWT sehingga bagi yang menang dapat bersyukur dan tetap menghargai yang kalah sehingga tidak ada hal yang negatif.

“Mari kita ciptakan suasana kondusif di Kota Samarinda kuncinya kepada kita semuanya kami hanya bisa membantu dan mengarahkan,” tutup Dandim.

Sumber Murdi Altaduri

Breaking News