oleh

Silaturahmi Prajurit Pos Satgas Pamtas Yonif 312/KH Sambut Jemaat Gereja Yang Sedang Melaksanakan Ibadah Natal Di Perbatasan

Altadurinusantara, Pegunungan Bintang – Masih dalam rangka menyambut perayaan hari Natal, Prajurit Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH mendatangi Jemaat Gereja Santo Yohanes Paulus yang sedang melaksanakan ibadah Natal untuk mengucapkan selamat merayakan hari Natal di Kampung Banumdol, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Jumat (25/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Dankipur II Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Tono Harsono dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Sabtu (26/12/2020).

Tono mengatakan bahwa selain mengerahkan prajurit TNI untuk menjaga pelaksanaan ibadah Natal dengan khidmat, toleransi antar umat beragama juga menjadi salah satu faktor penting dalam menciptakan keamanan di masyarakat terutama saat menjalankan hari besar keagamaan seperti perayaan ibadah Natal.

“Oleh karena itu di momen spesial ini kami sengaja menunggu jemaat yang sedang beribadah dan menjadi orang pertama yang mengucapkan Natal ketika para jemaat keluar dari gereja,” Kata Tono.

“Selain memberikan ucapan selamat kami juga menyiapkan bingkisan yang berisi makanan ringan untuk anak-anak, alhamdulillah senyum anak-anak semakin membuat hari spesial ini semakin penuh dengan sukacita,” tambah Tono.


Sementara itu Bapak Pastor Benyamin Kenyam Porjo mengungkapkan bahwa kelancaran perayaan Natal kali ini dapat berjalan dengan khidmat tak lepas dari dukungan Satgas TNI “kita semua bersyukur bahwa pada Natal tahun ini dalam kondisi pandemi semua dapat berjalan dengan lancar, berkat dukungan semua pihak termasuk Bapak-bapak TNI juga warga masyarakat atas dukungannya,” jelasnya. (Brt)*

Breaking News