oleh

Silaturahmi sambil belajar bersama Koptu Dodi Eka Putra anggota Koramil 10/PLG.

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM|(30/08/19). Babinsa Sp.Kateman Koramil 10/PLG mendampingi dan mengajar membaca AI-QUR’AN/Magrib mengaji tingkat SD dan SMP, bertempat di Mesjid Al Ikhlas Kec.Pelangiran Kab.Inhil Riau.

Koptu Dodi Eka Putra bersama Bapak Ibrahim  mendampingi dan mengajar membaca AI-QUR’AN/Magrib mengaji tingkat SD dan SMP, sembari bersilaturahmi bersama anak-anak SD dan SMP, tak luput juga Koptu Dodi Eka Putra sambil bercengkrama bersenda-gurau bersama anak-anak penerus Bangsa itu, tampak senyuman anak-anak ceria dan riang gembira mengikuti magrib mengaji di salah satu Mesjid di Desa Simpang Kateman itu. Terlihat tidak ada batasan antara Aparat Negara dan anak-anak saat belajar mengaji tersebut.

Amatan awak Media ini di wilayah Koramil 10/PLG, salah satu Babinsa yang aktif dan rutin mengajarkan Magrib mengaji adalah Babinsa Desa Simpang Kateman ini, saat dikonfirmasi bersama Pak Babinsa menyebutkan “Tugas Babinsa begitu berat sehingga kita harus pandai atur waktu dan jadwal bersama masyarakat yang lain yang sangat membutuhkan itu yang di utamakan,” sebutnya.

“Tugas-tugas lain, kita harus tetap peka dan peduli terhadap kejadian-kejadian apa yang akan terjadi di tengah-tengah masyarakat, lebih-lebih saat ini musim kemarau sehingga potensi kebakaran lahan dan hutan bisa saja terjadi kapan saja, sehingga kita harus patroli dan pencegahan bersama masyarakat” terang Babinsa itu. (red/Brt)

Breaking News