oleh

SINERGISITAS TNI-POLRI KAWAL PERGESERAN KOTAK SUARA DARI PPK KE KPUD KUKAR

MUARA JAWA . ALTADURINUSANTARA  Pergeseran kotak suara dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Gudang Logsitik KPU Kabupaten Kutai kartanegara yang dikawal ketat personel gabungan TNI dan Polri, dengan menggunakan kendaraan truck dinas TNI dan truck  dinas Polri serta 2 truck sipil.

Pergeseran kotak suara dari gudang PPK menuju ke gudang logistik KPUD Kukar yang di kawal oleh aparat keamanan TNI-POLRI,  Senin (28/4/2019).

Danramil 0906-05/Muara Jawa   Kapten Inf Mashuri Albakari menyampaikan “Dalam pergeseran kotak suara ke KPUD, Kami perintahkan semua anggota yang terlibat pengamanan di PPK untuk melaksanakan pengawalan pengiriman kotak suara hasil penghitungan surat suara Pemilu Pileg dan Pilpres dari PPK  menuju ke KPUD,” tegasnya.

“Pengawalan dan Pengamanan surat suara ini bertujuan mengamankan dokumen negara dari gangguan dan ancaman yang berpotensi menganggu jalannya tahapan Pemilu, tak mau mengambil resiko meski pengawalan ini tidak jauh dari tempat pergeseran sejumlah anggota Babinsanya tetap mengawal“, jelasnya.

“Diharapkan agar semua pihak membantu TNI-POLRI dalam pengamanan hasil surat suara, demi tercapainya Pemilu yang aman tenteram, damai, dan sejuk serta mari kita rajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun NKRI”, tuturnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News