oleh

Sinergitas Babinsa Dan Aparat Terkait Berikan Himbauan Dan Bagikan Masker Guna Cegah Penularan Covid-19

SAMARINDA.ALTADURINUSANTARA. Babinsa Sertu Jumadi Koramil 0909-01/Sangatta dan Bhabinkamtibmas melakukan himbauan, guna pencegah penularan Covid-19 di wilayah binaan dan memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker di pasar Sangatta Lama Kecamatan Sangatta Selatan, Jum’at (7/8/2020).

Kegitan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, dan membiasakan warga agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti yang telah di anjurkan pemerintah. Hal ini dilakukan karena penyebaran virus Corona dengan tanpa gejala merupakan kasus terbanyak. Dengan menggunakan masker, masyarakat bisa mencegah penularan virus ini. Pasalnya, kita tak mengetahui siapa yang terinfeksi virus Corona karena orang tanpa gejala juga bisa menjadi pembawa virus Corona.

Babinsa dan Babinkamtibmas juga melakukan himbauan agar warga semuanya tidak beraktivitas diluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak, berprilaku hidup sehat dengan rajin cuci tangan pakai sabun dan selalu memakai marker,  jaga jarak, warung makan melayani di bungkus makananya ujar Sertu Jumadi Babinsa Koramil 0909-01 Sangatta.

Danramil Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno menuturkan “Sosialisasi dan pembagian Masker ini merupakan pendekatan terhadap warga guna memberikan pengertian karena situasi Pandemi ini belum berakhir, sehingga masyarakat dihimbau agar tetap mematuhi Protokol kesehatan Pencegahan Covid-19”.

“Selain itu kegiatan ini menunjukan  salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang anggota Koramil sebagai Satuan  kewilayahan yang membangun sinergitas bersama aparat terkait”, Jelasnya..

“Saat ini merupakan masa Adaptasi Kebiasaan Baru,tetapi hal tersebut tidak serta merta membuat warga masyarakat terlena dan mengabaikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yang masih diterapkan oleh Pemerintah sampai dengan saat ini”Tegasnya.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai aparat kewilayahan untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan ,dan tentunya kami akan senantiasa berkoordinasi dengan perangkat pemerintahan setempat,yang pada intinya ini semua bagi kebaikan warga masyarakat Kecamatan Sangatta”pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News