oleh

Sinergitas Koramil Waru dengan Polsek Waru Amankan Ibadah Natal

ALTADURINUSANTARA.COM. PENAJAM,–   Dalam memberikan rasa nyaman dan aman bagi Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Natal, anggota Koramil 0913-02/Waru bersama dengan anggota Polsek Waru pada Rabu (25/12/2019) melaksanakan pengamanan jalannya Misa Natal Tahun 2019 di Gereja GPDI (Gereja Pantekosta ) Kelurahan Waru RT 012 Kabupaten PPU Provinsi Kalimantan Timur, dengan jumlah Jemaat 350 orang.

Kegiatan ibadah kali ini mengambil tema “Allah Telah Melawat Umatnya ” dan selaku Pengkotbah Pendeta Bapak Zadrak Palinggi.

Kapten Inf Slamet selaku Danramil Waru mengatakan, ” Kami dari Koramil Waru dan Polsek senantiasa berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru 2020 nanti,”ujarnya.

“Kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan Misa Natal kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Kristiani dalam menjalankan Misa Natal dari gangguan ketenteraman dan ancaman lainya,” ungkapnya.

Pentingnya sebuah kerukunan dalam Umat beragama dan kita sebagai manusia makluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya ketahanan wilayah NKRI .

“ Kegiatan pengamanan ini di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal tahun 2019,” tutup Danramil Waru.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News