oleh

Sinergitas semakin Erat, Polres Labuhanbatu Andil Dalam TMMD Kodim 0209/Labuhanbatu di Desa Pematang

Altadurinusantara, Labuhanbatu Utara – Sasaran utama pada TMMD ke-110 Kodim 0209/Labuhanbatu menghubungkan dua Desa yaitu Desa Pematang menuju Desa Batu Tunggal di Kecamatan IX-X, berupa pembukaan badan jalan ukuran 10 x 2.700 meter dengan pengerasan jalan 4 meter.

Terlihat di Sasaran lainnya pembuatan TPT  Ukuran 2 x 40 meter (sisi kanan dan kiri) terlihat melibatkan personil TNI/Polri bekerja bersama-sama bahu membahu dalam pengerjaan TPT dimaksud.

Dipimpin langsung oleh Kapten Inf J.Sembiring selaku Koordinator terus melakukan pengawasan dalam pengerjaan TPT tersebut setiap harinya sampai batas yang telah ditentukan dari jadwal yang ada

Selain itu, Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu mengambil peran dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0209/LB di Desa Pematang Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara,  peran itu tidak lain tidak bukan adalah tentang pentingnya pengetahuan tentang bahaya narkoba itu sendiri. Sabtu (13/3/2021).

Pagi menjelang siang, Satresnarkoba mengisi kegiatan menyosialisasikan penanganan pecandu narkoba kepada masyarakat Desa Pematang tepatnya di Posko TMMD ke-110 itu, yang turut di hadiri oleh Komandan SSK Satgas (Dan SSK) TMMD ke 110 Kodim 0209/Labuhanbatu Lettu Arm Ishak Lubis beserta Babinsa Serda Harmadi, Iptu Darul Siregar (KBO Satres Narkoba Labuhanbatu/sebagai Nara Sumber), Para Kadus serta Ketua TP PKK Desa Pematang dan undangan lainnya.

KBO Satresnarkoba Iptu Darul Siregar mewakili Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu dalam sosialisasi itu memaparkan strategi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan peraturan perundang-undangan penanganan pecandu narkoba kepada tamu dan undangan yang digelar di ruang Sekolah MTS S MHB Diah Safitri Desa Pematang Kec.IX-X Kab.Labura.

Tampak dalam sosialisasi kepada masyarakat Desa Pematang, KBO Satresnarkoba Iptu Darul Siregar mengajak peran serta komponen masyarakat dalam upaya bersama memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Serta kami mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat berperan aktif dalam pemberantasan narkoba. Karena narkoba adalah masalah bangsa, sehingga bukan hanya tugas kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menanggulanginya, tetapi semua pihak harus berperan aktif,” tutur Iptu Darul Siregar

“Sosialisasi ini kami lakukan pada saat kegiatan TMMD untuk menyukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan Kodim 0209 Labuhanbatu.” tambahnya lagi. Red*

Breaking News