oleh

Sosialisasi Koper Siaga Bencana, Dandim Pessel “Kita Harus Selalu Waspada Terhadap Kemungkinan Terjadi Bencana”

PESSEL, ALTADURINUSANTARA.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0311/Pessel gelar sosialisasi koper siaga bencana tahun 2020.Bertempat di aula makodim 0311/Pessel jalan H.Ilyas Yacub Painan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Dandim 0311/Pessel,Selasa (21/1/2020).

Turut hadir kepala staf kodim 0311/Pessel Mayor Inf Syawal,Ketua Persit cab LXV Dim Pessel,Perwira Staf,Danramil,Babinsa,serta perwakilan persit masing-masing ranting se-jajaran Kodim 0311/Pessel.

Dalam arahanya,Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana,M.Tr (Han) mengungkapkan,kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan mengingat banyaknya bencana yang terjadi diwilayah kabupaten Pessel.

“Sosialisasi ini sangat penting mengingat kabupaten pesisir selatan merupakan termasuk salah satu wilayah yang berada di pesisir pantai yang setiap saat dapat terjadi bencana baik itu,gempa,banjir,tanah longsor,dan tidak menutup kemungkinan terjadi tsunami,”ungkap Dandim”.

Selain itu,Perwira seksi teritorial kodim 0311/Pessel selaku pemateri dalam sosialisasi ini menambahkan apabila terjadi bencana kita harus menyelamatkan diri ketempat yang lebih aman dengan membawa koper siaga bencana yangvtelah disiapkan.

“Didalam koper sudah disiapkan baik itu,surat-surat berharga,makanan,pakaian,peralatan mandi sehingga kita sudah siap apabila bencana berlarut sampai dengan berhari-hari,”tambahnya”. (Hkn).

Breaking News