oleh

Sukseskan Progam Balita Sehat Babinsa Dampingi Posyandu

ALTADURINUSANTARA.COM|

BANDONGAN, Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Sertu Slamet Aryanto bersama Bidan Desa Rejosari melakukan pendampingan Posyandu Dahlia yang ada di wilayah binaanya, Jum’at (17/05).

Kegiatan Posyandu di laksanakan rumah Muhyakim (33) salah satu kader Posyandu Dahlia Dusun Kalikebo Desa Rejosari Kecamatan Bandongan. Di mulai dengan membantu penimbangan Balita dilanjutkan dengan pengecekan Ibu hamil disetiap warga wilayah Desa Rejosari.

Upaya untuk memelihara kesehatan masyarakat khususnya Balita dan Ibu hamil serta menyusui yang dilakukan pihak dinas kesehatan (Puskesmas) Bandongan sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan sistem jemput bola para petugas kesehatan yang ada dalam hal ini Bidan desa selalu pro aktif di lapangan dan tidak hanya menunggu.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit pada pasien Posyandu,”ungkap Babinsa Desa Rejosari.

Situ Sholikhah (45) salah satu Bidan Desa Rejosari menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya Babinsa diwilayahnya kerena ikut membantu serta melakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa.

“Kehadiran Pak Babinsa sangat membantu kami, dalam upaya menciptakan peningkatan kesehatan di  desa, semoga sinergitas ini terus terjalin untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik” papar Sholikhah.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Bandongan Kapten Chb Marsiyo menyampaikan bahwa setiap Babinsa selalu berkoordinasi dengan instansi maupun Dinas Kesehatan yang ada, guna membantu warga masyarakat di masing- masing wilayah untuk selalu hidup sehat dan sejahtera.(pendimmgl).

Breaking News