oleh

Tak Hanya Jaga Tapal Batas, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Juga Berbagi Makanan

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad selalu hadir di tengah masyarakat Papua, utamanya yang berdekatan langsung dengan perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya kepada warga, para prajurit TNI AD yang tergabung dalan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua New Guinea, anggota Pos Oksibil membagikan bantuan makanan kepada warga Kampung Banumdol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Selasa (3/2).

Komandan Kompi (Danki Pamtas) Pos Oksibil, Lettu Inf Rahmat Hidayat menyampaikan bantuan makanan tersebut diberikan sebagai tali asih dan juga sebagai bantuan Satgas kepada warga yang berada di sekitaran pos.

Sebelumnya, ia mengaku saat melaksanakan anjangsana di setiap rumah yang disinggahi, warga banyak yang mengeluh kekurangan bahan makanan.

“Anak-anak kecil yang kerap bermain di sekitaran gereja Kampung Banumdol, kerap mendatangi kami apabila kami datang berkunjung ke kampung mereka, untuk sekedar meminta permen atau makanan kecil lainnya,” tambah Rahmat.

Terpisah, Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharommah SH., Psc menyampaikan, “Kita harus bisa saling membantu, hal tersebut akan membuat hidup terasa lebih berarti, dan ini juga merupakan bentuk kepedulian dari Satgas kepada saudara kita yang berada di tanah Papua”.

“Sebagian besar warga di sana hidup dalam keterbatasan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun hanya memanfaatkan hasil tanaman singkong ataupun ubi jalar, maka kami upayakan membantunya dengan saling berbagi,” ungkapnya.

Dansatgas juga menyampaikan, bahan makanan yang diberikan merupakan hasil dari sebagian bahan makanan yang dimiliki anggota Satgas, dan disisihkan setiap bulan untuk membantu warga di sekitar pos.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kampung Banumdol Martinus Uropdana yang sangat berterima kasih kepada personel Satgas, karena telah memberikan perhatian kepada masyarakatnya.

“Terima kasih bapak TNI, Puji Tuhan kami doakan seluruh anggota Satgas lancar dalam melaksanakan tugas demi mengamankan Bangsa Indonesia,” ungkap Martinus. (BRT)*

Breaking News