oleh

Tak Kenal Lelah Babinsa 04/Lengayang Mengajak Warganya Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Altadurinusantara, Pessel – Babinsa Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/Pessel Serda Ismed Gandi mengajak warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan di nagari kambang barat Kec.Lengayang. Senin 12- April 2021.


Dalam mengatasi berbagai Kesulitan Masyarakat Desa karena kesehariannya dekat serta berbaur bersama dengan masyarakat, peran Babinsa sangat dibutuhkan dalam upaya menyadarkan masyarakat dengan memberikan himbauan serta edukasi agar masyarakat mengerti kemudian secara sadar bersama-sama mencegah menyebarnya Virus Corona.

Hal tersebut yang dilakukan oleh Serda Ismed Gandi Babinsa Koramil 04/Lengayang.

Koramil 04/Lengayang jajaran Kodim 0311/Pessel selalu berusaha mengajak warga binaanya supaya selalu mentaati protokol kesehatan Covid 19.

Tak kenal lelah Babinsa dalam memberikan himbauan kepada masyarakat yang merupakan tanggung jawabnya Yaitu sebagai Pembina Desa agar warga tetap disiplin dalam menerapkan Prokes 5M diantaranya penerapan untuk Memakai Masker, Mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan Serta Mengurangi Mobilitas.

Danramil 04/Lengayang Kapten Arm Syahrial Harahap disela sela kesibukannya menyampaikan kepada awak media, bahwa Koramil 04/Lengayang melalui para Babinsanya yang ada di tiap nagari diseluruh wilayah Kec.Lengayang terus turun ke masyarakat dalam membantu pencegahan Covid-19.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan bahwa hal ini merupakan tugas dan kewajiban TNI melalui Babinsa dalam membantu kesulitan rakyat dalam mensukseskan program pemerintah, khususnya di Kecamatan Lengayang yang menjadi wilayah tugas kami.

Dengan kebersamaan, kerjasama dan kesadaran masyarakat serta selalu berdo’a Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Insyaallah kesulitan pasti mampu kita hadapi, “Tutupnya. Red*

Breaking News