oleh

Tak Pernah Pudar Babinsa Tegal Rejo Kopda J.Manurung Tanamkan Semangat Gotong Royong Warga

Pelangiran, ALTADURINUSANTARA.COM| (Kamis, 12 Desember 2019) Babinsa Tegal Rejo Kopda J.Manurung Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil Melaksanakan gotong Royong menyemenisasi Jalan di Kelurahan Pelangiran Kecamatan Pelangiran.

Selain menyemenisasi jalan, Babinsa turut serta juga dalam pembuatan parit, Parit yang dibuat terlebih dahulu merakit besi untuk pengecoran parit

“Ini kami lakukan untuk memperlancar saluran air di kala musim hujan, sehingga memperlancar jalur transportasi warga yang melintas di Jalan tersebut” Sebut Kopda J.Manurung.

Dikatakan oleh Babinsa Kopda J.Manurung, “Tradisi gotong-royong dalam setiap kegiatan di wilayah Binaannya. Ini merupakan kebiasaan atau adat disini dari dulu sehingga kita tinggal meneruskan tradisi tersebut dan ini sangat positif sekali, selain mempererat tali persaudaraan antar tetangga juga memupuk Jiwa Nasional dalam Berbhineka Tunggal Ika”, Terang Babinsa.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan Warga Binaannya, serta untuk Kemanunggalan antara TNI-Rakyat”, Tambahnya.(brt)*

Breaking News