oleh

Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 07/Reteh  Melatih Anak Pramuka Baris Berbaris

Reteh, ALTADURINUSANTARA.COM| Babinsa Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil, Serda Surya Wibowo melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) anak-anak Pramuka di lapangan MTS MIFTAHUS SHIBIYAN Desa sungai undan, Kecamatan reteh Kabupaten Inhil, Sabtu (16/11/2019).

“Kegiatan ini digelar setidaknya seminggu sekali untuk membiasakan anak-anak pramuka dalam disiplin diri sekaligus memahirkan mereka dalam hal PBB. Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang kami gelar pada hari ini adalah upaya melatih tata cara peraturan baris berbaris untuk anak pramuka supaya benar dan sesuai dalam pelaksanaannya,” ujar Serda Serda Surya Wibowo.

Dalam kegiatan tersebut Serda Surya Wibowo menyampaikan pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi oleh masing-masing siswa, baik secara perorangan maupun kelompok.

“Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini, pramuka MTS MIFTAHUS SHIBIYAN Desa sungai Undan dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah,” jelas Serda Surya Wibowo. (Red/Brt)

Breaking News