oleh

Tanamkan Nilai Agama, Koptu Chandra Bastian Babinsa Rotan Simelur Ajari Anak-Anak Mengaji

Pelangiran_Inhil_Riau, ALTADURINUSANTARA.COM – (28/12/19). Bertugas sebagai Pembina Desa (Babinsa) dengan segala kesibukan aktifitas kedinasan maupun pembinaan di Desa, tidak menyurutkan semangat Koptu Chandra Bastian Babinsa Rotan Simelur ini, untuk terus berkreasi dan mengabdikan dirinya kepada masyarakat.

Amatan Media ini, selain melaksanakan pembinaan di Desa binaan ternyata kegiatan yang rutin dilaksanakan Koptu Chandra Bastian adalah juga mengajar mengaji. Pelaksanaan mengajar dilakukan di Mesjid Al-Falah Desa Rotan Simelur Kecamatan Pelangiran.

Koptu Chandra Bastian Babinsa Rotan Simelur sertiap magrib mengajari anak-anak mengaji di Mesjid Al Falah Desa Rotan Simelur Kecamatan Pelangiran.

“Agama merupakan tiang kehidupan yang menuntun kita kejalan yang benar. Pemahaman agama sedini mungkin harus kita tanamkan kepada anak-anak kita, sehingga nantinya anak-anak kita akan selalu berada di jalan yang benar,” ungkapnya.

Babinsa berharap anak -anak ini nantinya menjadi anak yang mempunyai ahklak serta budi perkerti yang baik, karena mereka adalah harapan generasi penerus bangsa.

Babinsa menyampaikan “bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut yaitu agar anak-anak dapat menghayati dengan sungguh-sungguh makna yang terkandung dalam Al-Qur’an, sehingga dapat ditumbuh kembangkan nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatan Lillalamin.” terangnya

“Kegiatan ini dapat menopang para generasi untuk terus membumikan Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Karena generasi muda merupakan generasi penerus, makanya tanggung jawab kita semua untuk memperhatikan aspek penanaman pendidikan keagamaannya,” tandasnya.

Melalui kegiatan ini juga dirinya berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al-Qur’an.

Babinsa kembali menerangkan, “antusiasme anak-anak di Desa binaanya untuk belajar mengaji sangat besar. Hal ini juga mendapat dukungan penuh dari orang tua, perangkat Desa dan pengurus Masjid.”

” Semenjak kami mengajarkan mengaji, anak-anak yang ikut belajar mengaji bertambah banyak, antusiasme mereka sangat besar.” tutup Babinsa (Brt/Red)

Breaking News