oleh

Tanamkan Wasbang Sejak Usia Dini, Babinsa Koramil 04/SBB Koptu Edi Nurmala  Latih PBB Siswa SD

Deli Serdang, ALTADURINUSANTARA.COM|

Wawasan Kebangsaan (Wasbang) harus ditanamkan sejak usia dini, sehingga akan terus melekat dalam diri para generasi muda. Atas pertimbangan itulah, Babinsa Koramil 04/SBB jajaran Kodim 0204/DS Koptu Edi Nurmala memberikan materi Wasbang kepada siswa-siswi di SDN 101811 Desa Biru-Biru Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deliserdang, Senin (18/11/2019).

Materi wasbang yang diberikan adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB). Melalui peraturan Baris Berbaris para siswa diajarkan disiplin dan menghormati bendera Merah Putih.

“Melalui pelajaran PBB kita mencoba menanamkan disiplin kepada para siswa, sehingga mereka akan tumbuh menjadi generasi yang memiliki disiplin tinggi dan bertanggungjawab. Tanpa disiplin, maka para generasi muda akan tumbuh menjadi orang-orang yang tidak memiliki tanggungjawab,” ujar Babinsa Edi.

Selain itu, para siswa juga dibekali dengan pemahaman terhadap penjabaran butir-butir Pancasila untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.

“Intinya kita ingin para siswa tumbuh menjadi generasi yang memiliki tanggungjawab besar terhadap Bangsa dan Negara. Kepada merekalah tongkat estafet kepemimpinan diserahkan. Mereka harus memiliki disiplin, rasa cinta tanah air dan tanggungjawab yang besar untuk memajukan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Koptu Edi. (Brt/Red)

Breaking News