oleh

Tanggapi Berita Yang Beredar, Ini Kata Dandim 0209/LB

LABUHANBATU, ALTADURINUSANTARA.COM – Beredar kabar melalui WhatsApp Group (WAG) dan Group Facebook bahwa, Jumat ini (10/4/2020) akan ada penyemprotan disinfektan melalui helikopter dan Lockdown selama tiga hari. Dipastikan, informasi ini tidak benar.

Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso kepada awak media menegaskan dirinya belum mendapatkan informasi pasti dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu. “Untuk penyemprotan menggunakan Helikopter TNI, tidak ada. Namun apabila ada dari pihak swasta yang menggunakan Helikopter, kami Kodim 0209/LB belum mengetahui,” tegas Letkol Inf Santoso saat dikonfirmasi, Kamis (9/4/2020).

Saya tegaskan bahwa, Lock selama 3 hari hanya penyampaian via WAG. “Belum ada secara resmi imbauan tersebut dari Pemerintah Daerah Labuhanbatu, kami Kodim 0209/LB sangat mendukung apabila kegiatan tersebut dapat dilaksanakan, karena hal tersebut merupakan langkah yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” jelas Dandim.

Dibalik isu tersebut, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso tetap mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan akan ancaman virus Corona. “Untuk menjaga kesehatan kita bersama, agar mulai hari ini dan kedepan kita membiasakan diri untuk menggunakan masker dimana pun kita berada, Ikuti dan lakukan anjuran pemerintah berprilaku hidup sehat dalam pencegahan penyebaran virus Corona,” pesan Dandim.

Kami Kodim 0209/LB akan terus memberi imbauan kepada para masyarakat di Labuhanbatu Raya ini, melalui para Babinsa di wilayah masing-masing dan terutama tentang penggunaan masker dimanapun berada, tutup Dandim mengakhiri komunikasinya. (brt) *

Media Online Kodim 0209/LB

Breaking News