oleh

Tangkal Penyebaran Covid 19, Koramil 04/Pulogadung Giat Tes Swab Antigen

Altadurinusantara, Kodam Jaya, Jakarta Timur – Babinsa sebagai pasukan terdepan yang selalu berhadapan langsung dengan warga masyarakat, anggota Koramil 04/Pulogadung Kodim 0505/JT melakukan tes swab dimakoramil Pulogadung, Kamis (28/01/2021).

Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto menyampaikan sebagai Apkowil, Koramil, Polsek dan tim medis yang langsung berhadapan dengan warga masyarakat, terlebih dimasa pendemi ini dengan resiko yang sangat tinggi terpapar covid 19.

Danramil sangat mengapresiasi kepada Kapuskesmas Pulogadung yang telah melakukan tes swab Antigen kepada anggota Koramil guna antisipasi pencegahan penularan Covid tersebut dan juga demi kesehatan para personel Koramil.

“Anggota personel koramil yang melakukan swab tersebut berjumlah 24 orang anggota termasuk Danramil juga ikut dalam tes swab antigen tersebut. Danramil Pulogadung menambahkan, jika ada salah satu anggotanya terkonfirmasi Covid-19, maka akan diambil tindakan sesuai protokol kesehatan, yakni dengan karantina mandiri serta upaya pencegahan lainnya.

“ Dr. Herisianto Kapuskesmas dan Kecamatan Pulogadung, ďr Dimas yang melaksanakan tes swab Antigen kepada anggota Koramil mengatakan, bahwa dari hasil tes swab tersebut 24 orang anggota Koramil dinyatakan Negatif terbebas dari penularan Covid tersebut, dr. Dimas juga memberi pesan agar Babinsa tetap jaga Protkes demi keamanan diri sendiri, orang lain dan keluarga dirumah, tandasnya. (Brt)*

*Sumber Kodim 0505/JT*

Breaking News