oleh

Tegas Dandim 0209/LB, Saat Beri Sambutan Di Rapat Pleno KPU “Kami Netral”

Altadurinusantara,  LABUHANBATU – “Saya selaku Dandim 0209/LB beserta seluruh Personel Kodim akan tetap bersifat Netral pada pelaksanaan Pilkada” hal ini yang diungkapkan Dandim saat memberikan sambutan di acara rapat pleno terbuka pengundian nomor urut, dan Deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Tahun 2020, di Aula Hotel Permata Land Rantauprapat, Jalan A. Yani, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten setempat, Kamis (24/09/2020).

Kodim 0209/LB dan Kipan C Yonif 126/KC, akan tetap bersifat Netral pada pelaksanaan Pilkada nantinya. Dan apabila ada personel yang memihak kepada salah satu Paslon agar dapat segera dilaporkan.

“Kalau ada personil yang memihak, laporkan kepada saya. Dan saya yakinkan, bahwa seluruhnya Netral tidak berpihak kepada Paslon manapun,” terang Dandim.

Dalam pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), juga ingatkan seluruh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu, untuk dapat menerapkan protokoler kesehatan (Prokes) pada realisasinya.

Kata Dandim, seluruh tahapannya pun mesti dirangkai dengan penerapan kepatuhan terhadap protokoler kesehatan sebagai langkah pencegahan covid-19, yang ditetapkan melalui penandatanganan fakta Integritas.

Tentunya, tambah Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, bahwa disetiap kompetisi pasti ada yang menang dan yang kalah. Maka dari itu, Kodim 0209/LB bersama Polres Labuhanbatu siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada serentak nantinya.

“Kami berharap kepada para pasangan calon, setelah pengumuman pasangan calon pemenang, mari kita dukung pasangan yang menang supaya seluruhnya dapat berjalan dengan aman dan damai,” pintanya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pencabutan nomor urut tersebut diikuti sebanyak 5 Pasangan Calon yakni, nomor (1) dr. Tigor Panusunan Siregar, Sp.Pd dan H. Idlinsah Harahap, STP, MH, (2) dr. Erik Atrada Ritonga, MKM dan Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, (3) H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dan Faizal Amri Siregar, ST, (4) Abdul Roni, SH dan Ahmaf Jais, SE, serta (5) Suhari Pane, S.IP dan H. Irwan Indra, STP, MM.

Kegiatan itu dihadiri Unsur Pimpinan Daerah Labuhanbatu diantaranya, Kapolres AKBP Deny Kurniawan, SIK, MH, Kajari Kumaedi SH, Sekdakab Ir. Muhammad Yusuf Siagian, Ketua DPRD Hj. Meika Riyanti Siregar, Ketua Bawaslu Makmur Munthe, SE, Ketua KPU Wahyudi S.Sos,MM, serta diikuti sejumlah komisioner KPU setempat.

Kegiatan pencabutan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu itu pula, berlangsung aman dan tertib serta diwarnai dengan gelaran Apel unsur pengamanan, yang dipimpin Dandim 0209/LB dan diikuti personil Kodim serta Polres Labuhanbatu. (brt) *

Media Online Kodim 0209/LB

Breaking News