oleh

Terbatasnya Tenaga Pendidik, Satgas Yonif Raider 100/PS Bantu Berikan Bimbingan Belajar Kepada Anak-anak Perbatasan

Altadurinusantara, Keerom – Personel Satgas Yonif Raider 100/PS yang ditugaskan di daerah perbatasan RI-PNG sudah dibekali materi dan teknik mengajar sebagai bekal untuk mengajar anak-anak yang ada diperbatasan, hal tersebut dalam rangka membantu kekurangan tenaga pendidik terutama di daerah perbatasan. Kali ini, Pos Waris memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(13/01/2021).

Demikian disampaikan Danki B satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Irwan Yudha, S.T.Han menyampaikan bahwa Satgas terus berupaya membantu pemerintah dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan dengan menyiapkan prajurit TNI yang dapat membantu mengajar di sekolah. “Personel jajaran pos Satgas Yonif Raider 100/PS yang ditugaskan ke daerah perbatasan diharapkan dapat difungsikan untuk mengisi kekurangan ataupun kekosongan tenaga pengajar dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Danki B.

Bimbingan belajar untuk anak-anak perbatasan kali ini diberikan oleh personel Pos Waris yakni Pratu Fahrul Raji sebagai tenaga pendidik yang memberikan pelajaran tentang bahasa Indonesia. “Berbekal ilmu pengetahuan yang seadanya tak mengurangi niat personel Pos Waris untuk bisa menjadikan anak-anak bangsa yang berprestasi dibidang apapun terutama dalam materi pelajaran,” pungkasnya.

Sementara itu Komandan Pos (Danpos) Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf, S.Tr. (Han) mengatakan bahwa di Medan tugas selain menjaga perbatasan kita juga harus membantu warga perbatasan untuk lebih maju di bidang pendidikan, untuk itu kita harus memberikan bimbingan belajar kekampung binaan. “Kami berharap dengan materi pelajaran yang di berikan oleh personel Pos Waris ini bisa menambah wawasan kebangsaan anak- anak perbatasan khususnya Kampung Banda,” ungkapnya. (Brt)*

Breaking News