oleh

Terima Laporan Dari Kades, Danramil 02/TL Laksanakan Observasi Para TKI Yang Masuk Wilayahnya

LABURA, ALTADURINUSANTARA.COM- Sebanyak 36 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia tiba di Pantai Bersaudara Desa Simandulang, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara pada Rabu, (8/4/2020) pukul 05.00 WIB, adapun Kedatangan TKI tersebut melalui jalur laut dengan menggunakan Boat ikan milik nelayan.

“Tim kesehatan dari Puskesmas Tanjung Leidong sudah mengadakan pengecekan kesehatan terhadap ke-36 orang TKI tersebut dengan cara mengukur suhu badan, dan hasil yang diperoleh dalam keadaan normal,” sebut Danramil 02 Tanjung Leidong Mayor Inf P Sinaga, S.H.

Danramil menjelaskan, bahwa para TKI tersebut berasal dari beberapa daerah, diantaranya Aceh, Indrapura, Batubara, Jawa Timur, serta Asahan.

“Tepatnya di blok 2 Desa Simandulang para TKI ini dikumpulkan oleh Forkompinca, dari pendataan kami tidak ada yang berasal dari Labura, Kami juga memberikan pengarahan tentang antisipasi penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah, serta menjelaskan tentang larangan masuk melalui jalur ilegal,” terangnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan Forkopimca yang ada di Tanjung Leidong untuk selalu mengontrol, serta melakukan upaya-upaya antisipasi penyebaran virus tersebut.

“Bagi seluruh masyarakat agar selalu mengikuti himbauan pemerintah, tetap berada dirumah, mulai biasakan pola hidup sehat serta rajin-rajinlah cuci tangan sesudah ataupun sebelum melakukan sesuatu,” jelas Danramil.

Selanjutnya, Camat Kualuh Leidong Arifin melaporkan kejadian ini kepada Bupati Labura. “Sesuai arahan dari Bupati Labura, para TKI tersebut agar dibawa menuju kantor Bupati Labura dengan menggunakan Bus pariwisata serta dalam pengawalan personil Koramil serta Polsek Kualuh Hilir,” jelasnya lagi. (brt).

Media Online Kodim 0209/LB

Breaking News