oleh

Tidak Pandang Pemulung, Ini Perlakuan Babinsa Kodim 0209/LB Kepada Masyarakat

Altadurinusantara, LABUHANBATU – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) terus mengintruksikan seluruh jajarannya sampai jajaran yang paling bawah yaitu Babinsa agar beri himbau kepada masyarakat tentang penegakan protokol kesehatan.

Hal ini juga dilakukan Babinsa Desa Aek Pamingke Serma Suswanto disela kesibukannya memberi himbauan kepada warga binaan terkait protokol kesehatan dan himbauan kepada masyarakat tentang penegakan disiplin kesehatan di masa pandemi Covid-19, menghentikan kendaraannya, karena melihat Orang tua cacat fisik struk yang hendak pulang kerumahnya usai memulung barang bekas, untuk bantu menyeberangkan jalan.

Terpancar dari wajahnya yang sakit serasa ragu untuk menyeberang disituasi kendaraan yang ramai, Serma Suswanto dengan sigab membantu menyeberangkan orang tua tersebut dan memberinya bantuan tali asih meringankan beban bapak tersebut.

Melihat aksi Babinsa tersebut, akhirnya awak media menanyakan kepada Babinsa kenapa ini dilakukan…. “sudah menjadi kewajiban saya untuk membantu kebetulan tadi saya lewat melihat bapak ini ragu untuk menyeberang jalan, ternyata setelah saya hampiri bapak ini lagi sakit namun perjuangannya mencari rezeki dengan memulung masih semangat,” jelas Babinsa.

Ada sedikit yang bisa saya berikan semoga bermanfaat dan ada saya beri masker, yang harapannya masker tersebut digunakan bapak untuk menghindari penyebaran Covid-19, tutup Babinsa. (gs)*

Media Online Kodim 0209/LB

Breaking News