oleh

Tim 5 Subsatgas 8 (Tim Koramil 10/Pelangiran) Kodim 0314/Inhil Padamkan api

Pelangiran-Inhil, ALTADURINUSANTARA.COM|(16/09/19). Seperti tidak mengenal lelah, ya itulah kata yang tepat untuk disematkan kepada prajurit TNI Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil.

Tidak peduli siang panas terik, Babinsa Desa Rotan Simelur dan Babinsa Desa Tegal Rejo bersama-sama dengan masyarakat tetap semangat berjibaku memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) agar tidak masuk ke perkampungan warga dan tidak meluas.

“Kebakaran tersebut  merupakan terjadi di wilayah Koramil 10/Pelangiran, makanya kita terus bekerja memadamkan api agar tidak sampai meluas ke lahan pemukiman warga,” ungkap salah satu Babinsa Koramil 10/Pelangiran.

“Kebakaran lahan gambut ini mengeluarkan asap pekat. Petugas cukup sulit memadamkan api, dengan menggunakan mesin pompa air dan dibantu bersama Masyarakat setempat.” sebut salah satu warga.

Tempat terpisah, Danramil 10/Pelangiran Kapten Inf  Effendi Sihombing, mengatakan, titik api dipermukaan lahan sebagian sudah berhasil dipadamkan. Hanya saja, bara api yang ada di dalam gambut masih mengeluarkan asap.

“Api sebagian sudah padam, lalu kita lanjutkan dengan pendinginan, supaya api benar-benar padam,” kata Danramil. (red)

Breaking News