oleh

Tim 6 Subsatgas Karhutlah Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil dipimpin Serma Sriwahyono melaksanakan sosialisasi dan patroli Karhutla

PELANGIRAN, ALTADURINUSANTARA.COM|. (Jumat, 02 Agustus 2019) Tim 6 subsatgas Karhutla Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil dipimpin Serma Sriwahyono melaksanakan sosialisasi dan patroli Karhutla di wilayah Desa Tanjung Simpang Kec.Pelangiran Kab Inhil Kodim 0314/Inhil.

“Bersama masyarakat Desa secara Bergiliran di Desa Tanjung Simpang, seluruh aparat Desa melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Perkebunan, Semak Belukar dan Wilayah Rawan Karhutla dengan menggunakan sarana transportasi Sepeda motor untuk memantau titik api dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan serta Sosialisasi Bahaya Karhutla terhadap Lingkungan,” sebut Serma Sriwahyono.

Tim 6 subsatgas Karhutla Koramil 10/Pelangiran Kodim 0314/Inhil melaksanakan Sosialisasi dan patroli, serta menghimbau kepada warga Masyarakat terutama kepada Petani yang sedang melaksanakan berkebun agar turut serta memantau titik api guna mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran  hutan dan lahan (Karhutla) di daerah wilayah tersebut.

Disamping itu Serma Sriwahyono juga menjelaskan, saat ini di daerah kita sarana dan prasarana Pencegahan Karhutla yang dimiliki sangat terbatas. Apabila terjadi kebakaran lahan dan hutan kita hanya menggunakan alat yang ada saat ini dan di tambah kondisi medan yang sangat sulit.

“Sedangkan kendaraan/transportasi yang digunakan hanya bisa menggunakan Sepeda motor ataupun dengan berjalan kaki disebabkan karena akses jalan masih berupa jalan setapak dan sempit, oleh karena itu mari kita sama-sama menjaga dan melaksanakan patroli untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan di wilayah kita sedini mungkin, Bravo tetap semangat” tutup Serma Sriwahyono.   (BRT)

Breaking News