oleh

Tim Penilai Lomba Binter, Kunjungi Pertanian Terpadu, Desa Samurangau Binaan Kodim 0904/TNG

TANA PASER, ALTADURINUSANTARA. Dirbinter Pusterad Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.IP, beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi Lokasi Pertanian Terpadu Mitra Kerja Koramil 0904-06/Batu Kajang, beberapa waktu lalu (27-3-2019).

Ketua Tim beserta rombongan tertarik dan ingin melihat langsung  upaya yang sudah dilakukan Komandan Kodim dan Koramil dalam Pembinaan Teritorial di wilayah binaannya. Lokasi Pertanian Terpadu,  ini Dirbinter Pusterad beserta rombongan disajikan pemandangan fasilitas dan usaha-usaha yang dikerjakan oleh masyarakat Desa Samurangau, diantaranya ternak sapi, ternak kambing, ternak ayam, ternak bebek, ternak ikan, kebun rambutan dan olahan rumah tangga (makanan ringan) asli dari Desa Samurangau serta fasilitas outbound dan taman wisata bagi para pengunjung.

 “Kodim 0904/Tana Grogot (TNG) ada MoU dengan Kelompok Pertanian Terpadu ini sehingga untuk Babinsa khususnya harus terlibat langsung dengan perwatan dan perkembangan Lokasi Pertanian Terpadu ini. Tidak hanya dari pihak Kodim saja yang membantu dalam perkembangan lokasi ini namun dari pihak Perusahaan PT. Kideco Jaya Agung ikut berperan penting dengan perkembangan lokasi pertanian terpadu yang sedang diupayakan,”ujar Dandim  0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko.

Disebutkan Dandim, Babinsa Desa Samurangau Serda Romi Efendi anggota Koramil 0904-06/Batu Kajang dengan Danramil Kapten Inf Sukatmo selalu melaksanakan Pembinaan Teritorial khususnya di lokasi tersebut, sehingga Babinsa mengajak dan mengembangkan usaha yang telah dilakukan di lingkungan Pertanian Terpadu ini. 

 Sumber Penrem 091/ASN

 

Breaking News