oleh

Tindakan Langsung Babinsa 1712-02/Pantai Timur, Bagikan Masker di Masa PPKM, Upaya Memberikan Kesadaran Kepada Warga

Altadurinusantara, Sarmi –  (05/02/2021) Kesadaran masyarakat terhadap peningkatan protokol kesehatan dalam masa PPKM (Pemberalakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) guna memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus menerus melaksanakan sosialisasi dan tindakan langsung secara nyata di lapangan wilayah binannya.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Kodim 1712/Sarmi, yang tergabung dalam satgas peningkatan protokol kesehatan sudah melakukan kesiapan bersama anggota Polsek Pantai Timur dan para perangkat Muspidis Pantai Timur, adapun rencana kegiatan adalah melaksanakan himbauan dan tindakan langsung pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Adapun sasaran meliputi para warga yang berkerumun di tempat-tempat keramaian yang tidak bermasker. Masih banyak beberapa didapati para warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut. Warga yang mendapati nasihat tentu saja dengan senang hati dengan tindakan langsung Babinsa 1712-02/Pantai Timur ini. Selain mendapatkan masker diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari Babinsa 1712-02/Pantai Timur dan aparat yang sedang bertugas di lapangan.

Lebih lanjut Danramil 1712-02/Pantai Timur (Lettu Caj Lukas Dimara) mengatakan bahwa tindakan langsung Babinsa 1712-02/Pantai Timur ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah binaan kami, masih ada beberapa masyarakat yanag enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan. (Brt)*

Breaking News