oleh

Tingkat Rasa Nasionalisme Sambut HUT RI Ke-75 Babinsa Kodim 0311/Pessel Ajak Warga Pasang Bendera

Altadurinusantara.com, Pessel – Guna menanamkan rasa nasionalisme kepada warga binaanya, Babinsa Koramil 01/Pc. Soal Kodim 0311/Pessel Serda Afmiwandi melakukan himbauan untuk mengajak warga memasang bendera merah putih didepan rumah dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75 tahun 2020, pada Jumat (7/8/2020).

Turut hadir perangkat nagari Lunang I yang diwakili oleh kepala kampung pasar pagi kenagarian lunang I Kecamatan Lunang dan masyarakat sekitar.

Disela-sela kegiatanya, Serda Afmiwandi mengungkapkan pemasangan bendera didepan rumah masing-masing ini merupakan bentuk rasa nasionalisme guna mengenang jasa para pahlawan yang telah terdahulu.

” Sebagai rasa hormat kita kepada para pahlawan yang telah bersusah payah dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, hal ini harus selalu kita gelorakan agar semangat dalam mempertahanakan perjuangan tidak memudar sampai kepada anak-cucu kita, salah satunya dengan memasang bendera setiap bulan agustus,” sebutnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

“Selain memasang bendera, kita juga harus membersihkan kampung kita dengan dimulai dari perkarangan rumah masing-masing,” himbaunya kembali.
(Pendim 0311/Pessel).

Breaking News