oleh

Tingkatkan Cinta Tanah Air Dan Wasbang, Danramil 11/KP Silaturahmi Bersama Komponen Masyarakat

LABUHANBATU SELATAN, ALTADURINUSANTARA.COM – Tingkatkan rasa cinta kepada Tanah Air dan wawasan kebangsaan, Danramil 11/KP Mayor Inf Tamrin Hasibuan melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama komponen masyarakat di wilayah Koramil 11/KP, Rabu (08/01/2020) pukul 09.30 dilaksanakan di Aula SBBK jalan Bukit Kelurahan Kotapinang Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Tampak Hadir dalam acara silaturahmi, Mayor Inf Tamrin Hasibuan (Danramil 11/KP), Zulkifli Siregar, S.Sos (Kaban Kesbangpol Labusel), Camat Kotapinang, Camat Torgamba dan Camat Silangkitang, Kapolsekta Kotapinang, Kapolsek Torgamba dan Kapolsek Silangkitang, H. Maratamin Harahap (Ketua MUI Labusel), H. Ahmad Syukri Nasution (Ketua FKUB Labusel), H. Saidi Siregar (Ketua FKDM Labusel), H. Ahmad Salim Siregar (Ketua IPHI Labusel), H. Rajali Pane (Ketua Kadin Labusel), Sdr. Andi Syahputra Nasution, S.Pdi (Ketua Karang Taruna Labusel), Lurah Kotapinang dan Para Kades se Kec Kotapinang, Kec Torgamba dan Kec Silangkitang, Para Kadus se Kec Kotapinang, Torgamba dan Silangkitang, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kec Kotapinang, Torgamba dan Silangkitang, Para Pimpinan Ormas dan OKP se- Kab Labusel.

Salah satu masyarakat Girhamuddin Harahap, menyatakan sangat tertarik dengan materi yang disampaikan oleh Danramil, dan akan memberikan pemahaman ini kepada keluarga dan orang-orang disekitarnya.

Kemudian bukan hanya itu, Sutasman Kadus Bagan Toreh Desa Persiapan Sei Meranti Kec Torgamba juga menyarankan agar di buat Pos Babinsa di tempatnya karena wilayah Bagan Toreh adalah salah satu wilayah perbatasan antara Provinsi Sumatera Utara dengan Riau yg mana saat ini sedang terjadi sengketa lahan disana.

Kades Mandala Sena Kecamatan Silangkitang Sundoyo juga menyampaikan agar kita yang hadir disini serius dalam pemberantasan Narkoba karena Narkoba ini adalah musuh sejati Bangsa.

Danramil menyampaikan permasalahan sengketa, untuk penyelesaiannya dengan menyurati pihak Topografi Kodam I/BB untuk membuat peta wilayah sehingga diketahui mana batas wilayah masing-masing.

Saya berharap pihak Pemkab Labusel mencoba hal yang serupa sehingga tapal batas wilayah segera diketahui, kepada masyarakat di Bagan Toreh saya minta untuk tetap menjaga ketertiban dan kedamaian disana meskipun saya sudah mendengar bahwa saat ini disana ada dua pemerintahan yaitu Kabupaten Labusel dan Kabupaten Rohil, saya harap tidak ada keributan disana, kita masih sama-sama NKRI, tegas Mayor Inf Thamrin Hasibuan.

Mengenai saran untuk mendirikan Pos Babinsa disana, saya akan sampaikan kepada pimpinan kami, namun kalau boleh saya saran jangan hanya pos Babinsa tapi juga pos Babinkamtibmas dan pos Manggala Agni karena daerah Bagan Toreh termasuk wilayah yang rawan Karhutla, tambah Danramil

Harapan Danramil dengan kegiatan silaturahmi dengan komponen masyarakat ini adalah sebagai wahana untuk meningkatkan rasa cinta kepada Tanah Air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan. Selain itu juga untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, serta untuk lebih meningkatkan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, tutupnya.

Media Online Kodim 0209/LB. (RED)*

Breaking News