oleh

Tingkatkan Hasil Pertanian, Wadan Yonif 511/DY Wajong Berikan Pupuk Bios 44 Kepada Kelompok Tani

ALTADURINUSANTARA.COM|

Blitar, Jum’at (31/05/2019). Program swasembada pangan melalui upaya khusus yang dicanangkan oleh Pemerintah dengan TNI-AD dan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produksi pangan yang bertujuan menambah pemasukan perekonomian masyarakat.

Wadan Yonif 511/DY Mayor Inf Rayner D.R. Wajong secara simbolis memberikan Pupuk Bios 44 sebanyak 31 jurigen kepada anggota Kelompok Tani Sido Makmur Kel. Karang Tengah Kec. Sanan Wetan Kota Blitar.

Momen pembagian pupuk ini tepat sekali  karena bersamaan dengan musim tanam membuat para petani yakin akan pencapaian hasil panen, karena air yang di butuhkan cukup untuk kebutuhan tanaman jagung. Karena di lahan sawah sebagian besar menggunakan perairan dengan menggunakan sumur buatan di tengah sawah.

Kegiatan pemberian pupuk Bios 44 dari Danrem 081/DSJ kepada masyarakat yang di berikan oleh Wadan Yonif 511/DY, merupakan salah satu contoh wujud dari harapan Danrem 081/DSJ, selain membagikan pupuk tersebut akan membantu masyarakat sekitar Asrama Yonif 511/DY untuk bertani.

Kami berharap petani merasa senang dalam pelaksanaan pembagian pupuk. Hal ini guna mewujudkan program ketahanan pangan nasional, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat khususnya petani dapat terwujud, ujar Wadan Yonif 511/DY.

Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran Binter bisa tercapai. (RED)

Breaking News