oleh

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Bhaladika Yudha Melalui Briefing Penataran Operator Rudal Starstrek 2019

ALTADURINUSANTARA.COM|   Semarang – Acara pembukaan briefing Penataan Keliling Operator Rudal Starstrek di Yonarhanud 15/DBY dipimpin langsung oleh Danyon Arhanud 15/DBY, Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol, Selasa 30/4/2019.

 Dalam amanatnya, Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol menuturkan bahwa “Penataran keliling Operator Rudal Starstrek ini diselenggarakan untuk mengenalkan sekaligus melatih personel yang akan mengawaki Rudal Starstreak agar memahami secara teknis dan taktis serta mampu mengoperasionalkan Rudal Starstreak sesuai prosedur, dalam rangka meningkatkan kesiapan operasional satuan secara berdaya guna dan berhasil guna, sesuai dengan tuntutan tugas dihadapkan dengan kemungkinan ancaman serangan udara yang terus berkembang.”

“Untuk itu saya minta agar mencurahkan perhatian, pikiran dan tenaga kalian demi kelancaran dan keberhasilan penataran ini, serta kuasai materi yang disampaikan oleh Penatar disamping diskusi-diskusi antar Petatar dan Peserta penataran,. Jadikan Penataran ini sebagai sarana untuk belajar dan mengenali karakteristik alutsista Rudal Starstreak serta cara mengoperasikannya,” tandasnya.

Kegiatan briefing Penataran Operator Rudal Starstrek ini diselenggarakan oleh Pussenarhanud dan diikuti oleh 40 personel Operator Rudal Starstrek dari Baterai Rudal Catra dan Baterai Rudal Drata Yonarhanud 15/DBY. Penataran Operator Rudal Starstreak kali ini merupakan program Pussenarhanud untuk Penataran Keliling terakhir Tahun Anggaran 2019 di Yonarhanud 15/DBY. Kegiatan penataran ini akan dilaksanakan selama kurang lebih dua Minggu di mulai hari ini, 30/4/2019.

(Sumber dari Pen_Yonarhanud 15 @Wien 30/4/2019).

Breaking News