oleh

TMMD Ke-110 Kodim 0318/Natuna Wujud Kepedulian TNI kepada Rakyat

Altadurinusantara, Medan – Program TMMD ke-110 TA 2021 yang digelar Kodim 0318/Natuna di Dusun Sebayar, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), telah memberi asa dan semangat baru kepada warga.

Seperti Erdi misalnya. Lelaki 50 tahun asal Kecamatan Bunguran Timur ini pun mengaku gembira dengan hadirnya TMMD di Natuna.

Itu lantaran jalan menuju kebun buah miliknya akan dibangun lebih mantap oleh Satgas TMMD.

Seperti mendapat durian runtuh, Erdi pun senang bukan kepalang. Rencananya untuk mendirikan Agrowisata Buah di kubun miliknya, kini tak lagi hanya angan-angan benaknya.

“Sudah lama saya bercita-cita mendirikan Agrowisata Buah. Kini bakal terwujud, karena bapak-bapak TNI yang membangun jalan akan memberi kemudahan akses ke kebun milik saya,” ucap Erdi pada suatu ketika.

Dikatakannya, dengan terbukanya akses jalan, maka tidak ada lagi keraguan untuk membangun Agrowisata Buah di kebun miliknya.

Selain itu, keberadaan Agrowisata Buah di kebunnya juga menjadi solusi untuk pemenuhan stok buah yang selama ini harus didatangkan dari luar Natuna.

Malah, Erdi yakin betul kalau bisnis Agrowisata Buah yang dibangunnya, kelak akan diikuti warga lainnya, sehingga peluang ini akan menciptakan ketahanan pangan di Kecamatan Bunguran Timur khususnya di masa pandemi Covid-19.

Ini adalah sekelumit kisah dari banyak ungkapan kegembiraan warga akan hadirnya TMMD ke-110 Kodim 0318/Natuna.

Oleh karena itu, Pgs Kapendam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang menerangkan bahwa, momentum baik ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh personel Satgas TMMD Kodim 0318/Natuna untuk semakin menumbuhkan kecintaan Rakyat kepada TNI.

“TNI tidak akan ada apa-apanya bila tidak mendapat dukungan dari Rakyat. Karenanya, mari jadikan momen TMMD ini sebagai sarana membangun dan menanamkan kecintaan Rakyat kepada TNI, khususnya warga di Kabupaten Natuna,” ucap Letkol Robinson merespon progres TMMD ke-110 Kodim 0318/Natuna dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Selasa (9/3/2021).

Pamen TNI AD jebolan Akmil 2000 ini menjelaskan, progres TMMD Kodim 0318/Natuna yang telah memasuki hari kedelapan pasca dibuka Selasa, 2 Maret 2021 lalu, kini terus bergeliat.

Salah satu sasaran fisik di TMMD ini adalah pembangunan dan pengerasan badan jalan sepanjang 2 Km lebar 9 meter.

Pembangunan jalan ini untuk mempermudah akses distribusi produk pertanian, dan sebagai jalur penghubung antara Dusun Sebayar, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur dengan Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Itulah sebabnya, Letkol Robinson mendorong personel Satgas TMMD Kodim 0318/Natuna untuk mengoptimalkan geliat pembangunan di Kabupaten Natuna ini sehingga akan semakin menguatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sudah terbina selama ini.

“Agar manfaat program TMMD ini tidak menguap tanpa bekas di benak Rakyat, maka sangat diharapkan kepada personel Satgas Kodim 0318/Natuna untuk menjadikan momentum ini sebagai sarana merebut hati Rakyat, sehingga TNI akan selalu dinantikan dan dirindukan kehadirannya di tengah-tengah warga,” pungkas Letkol Robinson. brt.

*Sumber: Pendam I/BB

Breaking News