oleh

TMMD KODIM 0209/LB, Warga Dusun VII ini ternyata sudah menganggap pak TNI sebagai keluarga

Panai Hulu, ALTADURINUSANTARA.COM|

Selasa, (09/07/2019) Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0209/LB, beberapa kegiatan sudah tampak hasilnya, antara lain pembangunan rumah Ibu Sarinem di Dusun III 52 %, pembangunan Rumah Bapak Nurdin Purba di Dusun VI 42 %, Pembangunan Rumah Bapak Suwandi di Dusun V 48 %, sasaran selanjutnya Pembangunan Dwiker B 80 %, Rumah ibu Misem Dusun VI 52 %, Penimbunan jalan dari titik 0 sepanjang 17 Meter (1 %), Pembangunan Pos Kamling Dusun VI Pekan Desa Cinta Makmur 48 %.

Selanjutnya Pembangunan Rumah ibu Giyem Dusun VI 50 %, Sasaran TMMD ke 105 Kodim 0209/LB tersebut berlokasi di Desa Cinta Makmur Kec.Panai Hulu Kab. Labuhanbatu.

           Kondisi Dwiker B di Dusun VII

Ada yang menarik  saat camera media kali ini menangkap kegiatan di sasaran Dwiker B, tampak beberapa TNI dan Masyarakat duduk bersila bersama.

Apa gerangan..sehingga para Pak TNI dan Masyarakat duduk bersama?, seolah-olah tidak ada perbedaan, cuma baju saja yang bisa membedakan apakah gerangan tersebut?, dimana Pak TNI memakai baju Loreng sedangkan masyarakat mengunakan pakaian biasa apa adanya.

Dengan rasa penasaran, media mencoba mendekati, waw..ternyata ada yang klasik kali ini yaitu ayam bakar alias (ayam panggang Red) yang di olah dan disajikan oleh ibu Ayu dan ibu Nita kepada pak Tentara yang bekerja di Dwiker B tepatnya di Dusun VII Desa Cinta Makmur tersebut.

Ternyata Ibu Ayu dan Ibu Nita ini merupakan warga Dusun VII Desa Cinta Makmur yang selalu membantu dan melayani Pak TNI dan tukang di Sasaran Dwiker B yang sudah sekitar 80 persen pengerjaannya.

Warga Dusun VII ini ternyata sudah menganggap pak TNI sebagai keluarga, lebih-lebih dilibatkan dalam pengerjaan TMMD 105 kali ini, salah satu adalah Bapak Edi sebagai Kepala Tukang di Dwiker B, Bapak Mardi juga tidak ketinggalan yang ikut sebagai tukang di sasaran Dwiker B.

           Ibu ayu dan ibu Nita tampak sibuk

Pakor Sasaran Dwikor  Kapten Inf Darsono (Danramil 05/BD) mengaku bangga dengan Tim ini, dimana solid dan Kompak.

“Salut saya melihat Tim Dwiker B ini, solid dan kompak, cepat beradaptasi dengan masyarakat Dusun VII Cinta Makmur” sebut Kapten Darsono. (BRt)

          Tim Dwiker B saat diabadikan

Breaking News