oleh

TNI BANTU PERBAIKAN RUMAH WARGA DI KAMPUNG KIBAY PAPUA

Altadurinusantara, Kibay Keerom – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kali Asin di bawah pimpinan Letda Inf Daniel membantu perbaikan rumah bapak Elias Kuntui (ketua pemuda), di kampung Kibay Kali asin Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom (18/06/2021).

Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kout KM 31 Arso Timur Kab. Keerom mengatakan, kegiatan karya bhakti ini sebagai sarana komunikasi sosial TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat. Pendekatan secara fisik dan non fisik secara terus menerus dilakukan demi tercapainya kemajuan pembangunan di wilayah perbatasan Papua.

Di tempat terpisah, Letda Inf Daniel mengatakan, selain untuk membantu memperbaiki rumah warga, kegiatan kerja bakti ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
“Sebagai seorang anggota TNI, tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit saja, tetapi juga harus selalu sigap dan tanggap membantu kesulitan dan kebutuhan masyarakat di sekelilingnya. Sehingga akan terwujud rasa kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI–Rakyat”, ujar Daniel.

Elias Kuntui selaku pemilik rumah merasa sangat senang atas bantuan yang telah diberikan oleh personil TNI pos Kibay, Kaliasin. “Terima kasih kepada personil pos Kaliasin yang mau datang dan membantu kami para warga, Semoga kerjasama antara TNI dan Masyarakat dapat terus terjalin dengan baik”, ujar Elias. Red*

Breaking News