oleh

TNI Berbakti, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Perbaiki Jalan Perkampungan di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Altadurinusantara, KEEROM – Demi memperelok akses jalan masyarakat perkampungan dan membuat nyaman pengguna jalan agar terhindar dari kecelakaan tunggal karena jalan yang licin dan bergelombang, Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout secara gotong royong dan bersama-sama bahu membahu memperbaiki atau meratakan jalan yang rusak di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu, (17/10/2021).

Dansatgas menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud bhakti Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista di bumi cendrawasih, diharapkan kehadiran prajurit Diponegoro benar-benar menyentuh di hati rakyat, khususnya rakyat di wilayah perbatasan Kabupaten Keerom Papua sehingga tugas yang diamanatkan negara kepada Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Jalan lingkungan perkampungan ini yang sebelumnya rusak karena faktor cuaca dan kontur tanahnya yang lembek, perbaikan jalan perkampungan ini ataupun jalan perkampungan lainnya merupakan hal yang penting demi menunjang kehidupan masyarakat dan aktifitasnya sehari-hari,” tutur Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonmek 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Sumarno yang memimpin langsung kegiatan perbaikan jalan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini bermula dari seringnya terjadi kecelakaan tunggal kendaraan roda dua di sepanjang jalan perkampungan tersebut, hal ini tentu saja menimbulkan rasa khawatir mengingat jalan kampung workwana ramai dilewati kendaraan bermotor oleh masyarakat.

“Sebelumnya jalan tersebut memang sudah rusak dan masuk dalam skala prioritas kami untuk diperbaiki, tujuan perbaikan jalan tersebut agar dapat memberi manfaat dan membantu mobilitas masyarakat dalam berbagai bidang, walaupun bersifat sementara, diharapkan mampu mengurangi kecelakaan tunggal yang disebabkan roda kendaraan tergelincir karena jalanan yang licin dan bergelombang khususnya kendaraan roda dua, sambil menunggu perbaikan jalan oleh Pemda setempat,” ujar Sumarno.

Sementara itu, salah satu warga setempat Bapak Bernadus Fatagor (39) mengatakan bahwa dirinya sebagai masyarakat yang menerima manfaat dari perbaikan jalan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas inisiatif Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista untuk memperbaiki jalan perkampungan yang sudah rusak, sangat membantu semua warga yang lewat, tidak hanya warga kampung Workwana saja.

”Kami ucapkan terimakasih banyak kepada TNI Satgas Yonif 403 Pos Kout, sudah perbaikan jalan perkampungan kami ini, sangat membantu sekali terutama masyarakat yang setiap hari menggunakan jalan ini, karena jalan ini merupakan akses utama dalam melakukan aktivitas semua masyarakat yang tinggal di dalamnya,” ungkap Bernadus. (Pen Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP). Red*

Breaking News