oleh

TNI dan Polri Bantu Singkirkan Material Batu

CIANJUR, ALTADURINUSANTARA.COM – Tebing setinggi 12 meter tepatnya di Tanjakan Mala, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, longsor. Akibatnya, Jalan Raya Bandung-Cianjur selatan tersendat lantaran longsoran batu halangi jalan.

Babinsa Koramil 0817 Cidaun, Pelda Sudianto menjelaskan, terjadinya longsor sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (12/1/2020). Akibat longsoran tersebut sebagian badan jalan tertutup material longsor, meskipun kendaraan masih bisa melintasi secara bergantian.

Ia menyebutkan, akibat longsoran tersebut menyebabkan jaring baja sepanjang 20 meter sobek, sehingga material longsoran menutup sebagian badan jalan.

“Bersyukur tidak ada korban jiwa atau pun luka dalam peristiwa tersebut, karena pada saat itu arus kendaraan sedang sepi,” jelasnya.

Kata dia, proses pembersihan langsung dilakukan oleh TNI/Polri, relawan dan dibantu warga sekitar dengan alat manual.

“Saat ini proses pembersihan material longsor masih berjalan, dengan harapan menjelang sore arus sudah normal kembali,” katanya.

Hingga pukul 17.00 WIB, lalu lintas kembali normal, dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun empat. Meski begitu, pihaknya mengimbau, agar pengguna jalan tetap berhati-hati jika melintas jalur tersebut.

“Tetap pengguna jalan harus hati-hati, karena masih berpotensi terjadinya longsor, karena saat ini musim hujan. Meski sudah dipasang jaring penahan di tebing itu,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, dilokasi warga sekitar membantu pengendara yang lewat dan bertugas mengatur lalulintas, supaya kendaraan bisa melewati jalan tersebut.(red)*

Breaking News