oleh

TNI dan Polri Kutai Barat Pengamanan Sidang Pleno

KUTAI BARAT, KOREM091-TNIAD.MIL.ID – Gelar pasukan di Polres Kutai Barat dalam rangka persiapan pengamanan sidang pleno yang akan di laksanakan tanggal 02 Mei 2019 di Kantor KPU Kabupaten Kutai Barat, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan ini di hadiri Wakil Bupati H. Edyanto Arkan, SE Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK,MH. dan Kasdim 0912/Kutai Barat Mayor Inf Wahyudi S. Ag.

Dalam sambutan Kapolres Kutai Barat mengatakan, dalam menghadapi sidang pleno hitung suara, kegiatan pengamanan perlu dilakukan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya ketidakpuasan atas hasil penghitungan suara, dalam pengamanan ini Polres dan Kodim 0912/Kutai Barat akan menerjunkan personil masing – masing sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (1 SSK).

Tujuan persiapan pengamanan ini adalah untuk menunjukkan kesiapan aparat dalam menghadapi eskalasi yang mengarah pada gangguan Kambtibmas pada sidang pleno, ungkap Kapolres saat dikonfirmasi usai gelar pasukan.

Kasdim 0912/Kutai Barat juga menghimbau agar masyarakat menggunakan jalur yang benar jika memang dalam sidang pleno terdapat kekeliruan maupun kesalahan ataupun telah menemukan bukti kecurangan dan jangan bersikap anarkis.

Jika ada kecurangan-kecurangan dalam hituang suara, harus menggunakan koridor hukum yang ada, agar situasi wilayah Kutai Barat tetap kondusif sehingga dapat di jadikan salah satu daerah yang sukses dalam berdemokrasi.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News