oleh

TNI DI PERBATASAN SAMBUT IBADAH MINGGU DAMAI DENGAN KARYA BAKTI DI GEREJA

Altadurinusantara, Keerom – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY mengajak masyarakat Karya Bhakti di lingkungan Gereja GKI IRENE di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat pada rilis tertulisanya. Sabtu (20/03/2021).

“Karya bakti di lingkungan Gereja yang dilaksanakan oleh anggota dari Pos Arso XIII ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sarana ibadah bagi masyarakat di perbatasan” ucap Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat.

“Karya Bhakti ini dilakukan dengan tujuan agar lingkungan sekitar Gereja menjadi bersih, selain itu juga untuk menyambut hari Paskah, sehingga nantinya perayaan hari Paskah dapat berjalan dengan damai, lancar dan hikmat” imbuhnya.

Di lain tempat, Serda Wawan bersama anggota dari Pos Arso XIII yang melaksanakan Karya Bhakti menyampaikan bahwa kegiatan ini bertepatan dengan menyambut kegiatan ibadah hari minggu.

“Kegiatan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah perbatasan, yang dapat mempererat hubungan antara Satgas Pamtas dengan masyarakat di perbatasan” ucap Serda Wawan.

“Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah perbatasan, karena melalui kegiatan bersama tersebut dapat tercipta rasa kebersamaan. Imbuhnya.

Masyarakat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut, ini menunjukan bahwa wujud toleransi bukan hanya pada saat acara adat saja, akan tetapi juga dalam kegiatan sehari-hari.

Ibu Sadimina giawa (57) Pendeta Gereja GKI IRENE berterima kasih atas kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan oleh anggota Pos Arso XIII ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Pos Arso XIII, atas partisipasinya untuk mengajak masyarakat membersihkan gereja kami dan menyambut hari paskah” ucap Ibu Sadimina Giawa. brt*

Breaking News