oleh

TNI KARYA BHAKTI DI GEREJA GKI NEHEMIA PAPUA

Altadurinusantara, Skouw – Dalam pelaksanaan pembenahan rumah ibadah, selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Ramil Tami juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah perbatasan. Kali ini Pos Ramil Tami bersama warga melaksanakan kegiatan karya bhakti pembenahan halaman dan perbaiki jembatan di Gereja GKI Nehemia Skouw sae Distrik Muara Tami Kab. Jayapura.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani.S.H.,M.Tr(Han) di Pos Kotis Skouw Distrik Muara Tami Jayapura. (22/06/2021)

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti pembenahan halaman dan perbaiki jembatan di Gereja Nehemia dipimpin Danpos Ramil Tami Lettu Inf Jenopen Arman beserta 9 anggotanya.
Kegiatan tersebut sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang dapat mempererat hubungan antara Satgas Pamtas dengan warga perbatasan.

Ditempat terpisah Danpos Ramil Tami menjelaskan, pembenahan halaman dan perbaikan jembatan di gereja tersebut dilaksanakan bersama sama dengan masyarakat, mulai dari merapikan halaman, membongkar jembatan yang rusak dan mengganti yang baru, sehingga jembatan bisa dilalui, “Melalui kegiatan tersebut, selain dapat menumbuhkan rasa saling membantu dan gotong royong juga, menumbuhkan semangat masyarakat untuk lebih Cinta Tanah Air,” pungkas DanPos

Hal senada juga dikatakan Bapak Pendeta Jhon Wathopa(48), sangat mengapresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif 131/Brs, khususnya Pos Ramil Tami, bersama masyarakat memperbaiki jembatan Gereja, sehingga mengajarkan kepada masyarakat saling membantu walaupun beda agama. “semoga apa yang kita laksanakan hari ini, terkhusus telah dibantu oleh Bapak TNI semoga diberkati Tuhan, amin,” ucap Pendeta. Red*

Breaking News