oleh

TNI – Polri Turun Tangan Antisipasi Datangnya Bencana Banjir

KUTAI KARTANEGARA.ALTADURINUSANTARA  –  Antisipasi banjir ditengah tingginya curah hujan dalam beberapa minggu terakhir yang melanda hampir merata diwilayah kabupaten Kutai Kartanegara membuat TNI – Polri dan masyarakat bergerak cepat melakukan antisipasi serta pencegahan bencana yang mungkin ditimbulkan dari penomena alam tersebut, Jum’at, (8/1/2020).

Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil 0906-03/Loa Janan bersinergi dengan Polsek Loa Janan dan masyarakat membersihkan saluran air serta gorong-gorong yang ada dipemukiman warga jalan Padat Karya dan jalan Siliwangi desa Purwajaya kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Batuud Koramil Loa Janan Serma Sugi mengatakan karya bakti dengan sasaran pembersihan saluran air dan gorong-gorong yang ada dipemukiman warga merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi datangnya banjir akibat tingginya curah hujan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah kesaluran air/parit  karena dapat menyebabkan banjir ditengah tingginya curah hujan yang saat ini terjadi diwilayah kita”, himbau Serma Sugi.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di desa Purwajaya ini juga dihadiri Kapolsek Loa Janan AKP Yasir, kepala desa Purwajaya Kurniawan beserta Staf, BPD, Kadus Warga Tunggal, Ketua RT. 05 dan 06 beserta warganya.

Sumber Dim 0906/Tenggarong

Breaking News