oleh

Toleransi Antar Umat, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Perbaiki Gereja

Pendiv2, ALTADURINUSANTARA.COM – Sebagai upaya untuk mempererat hubungan sosial dan menjalin kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di perbatasan. Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Ubrub melaksanakan karya bakti perbaikan Gereja Santo Bonifasius di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (11/2).

Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrup Syaefudin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya melanjutkan perehapan bangunan gereja yang belum selesai oleh anggota Pos Ubrub bersama dengan masyarakat Kampung Umuaf.

Katrup juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya anggota Satgas selalu menjaga hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan. dengan terjalinnya hubungan tersebut, anggota Satgas dapat lebih mudah untuk dapat membantu setiap kesulitan maupun permasalahan yang dihadapi oleh warga.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan tercipta jalinan rasa kekeluargaan dan persaudaraan di antara anggota pos dengan masyarakat di perbatasan. Sehingga dapat menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang harmonis serta meningkatkan rasa kebersamaan antara anggota pos dengan masyarakat khususnya di Kampung Umuaf,” ujar Katrub.

Gabriel Dorisara P. Osa (36) selaku Pastur Paroki Santo Bonifasius Ubrub, menyampaikan Ucapan terima kasih kepada personel Satgas atas pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga dan Generasi muda gereja khususnya dalam bekerja dan beribadah, dan juga memberikan gambaran nyata tentang pelaksanaan toleransi dalam kehidupan sehari hari. (brt)*

Breaking News