oleh

TOTALITAS BANTU WARGA, SATGAS YONIF 413 BREMORO BERIKAN PENGOBATAN GRATIS DAN KELAMBU DISINFEKTAN

Altadurinusantara.com, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis dilanjutkan dengan pembagian Alkitab dan Kelambu disinfektan kepada masyarakat Kampung Koya KM 12 Distrik Abepura Kota Jayapura dalam rangka memperingati HUTnya yang ke-55 Tahun. (Jayapura 04 Agustus 2020).

Masih dalam suasana memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Yonif 413 Bremoro, Pos Satgas Koyakoso Pimpinan Serka Hendri Niko melaksanakan Bhakti Sosial kepada masyarakat Koya KM 12 dengan menyelenggarakan kegiatan Pengobatan gratis dilanjutkan pemberian sejumlah alkitab dan kelambu disinfektan.

Atas arahan kepala Kampung Bapak Ana Nias, Hendri beserta timnya menginisiasi terselenggaranya kegiatan pengobatan gratis mengingat kualitas kesehatan di Wilayah tersebut terbilang cukup rendah. Selain itu juga Hendri membagikan Kelambu disinfektan mengingat Kampung Koya KM 12 merupakan wilayah dengan Endemik Malaria yang tinggi. “Ini upaya kami untuk menekan angka pengidap Malaria. Kelambu dengan bahan disinfektan ini sudah teruji secara klinis dapat mencegah malaria.” Ujar Hendri Niko.

Di akhir kegiatan tersebut, Niko beserta Timnya membagikan Al Kitab sejumlah 20 Buah dengan harapan warga Kampung Koya KM 12 ini dapat meningkatkan keimanan mereka kepada sang maha pencipta. “Sudah 2 minggu kita yang Nasrani ini melaksanakan ibadah bersama dan kali ini kami berikan Alkitab untuk menunjang sarana ibadah mereka sehingga pelaksanaannya semakin khusyuk.” Pungkas Niko mengakhiri kegiatan Bhakti Sosialnya di Kampung Koya KM 12.

Kompi senapan B pos koya koso melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan geratis dan membagikan baju, kelambu dan alkitab serta buku tulis kepada masyarakat di Wamena lilo 12. Jayapura, (Selasa 4/8/20)

Selain tugas pokok pengabdian pos koya koso yonif mekanis raider 413/BRM. serka Hendri Niko Nugroho meminta kepada anggota kesehatan untuk melaksanakan pengobatan geratis yang jarang di panatau oleh tim medis kususya di daerah Wamena kilo 12 yang jumlah penduduknya hanya sekitar 20 kk saja.

Dalam kegiatan pengobatan gratis ini serka Hendri Niko Nugroho juga mengajak bapak Ana Nias selaku ondo api di wilayah distrik koya koso. Hal ini bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada warga di saat melaksanakan kegiatan pengobatan. banyak keluhan penyakit yang di alami oleh warga seperti malaria, pusing, demam tinggi, dan langsung di beri obat obatan oleh tim kesehatan yang di keluhkan oleh warga.

Setelah selesai pengobatan geratis oleh tim medis Serka Hendri Niko Nugroho dan Bapak Ana Nias selaku ondo afi memberikan baju, alkitab, kelambu dan buku tulis ke pada warga Wamena kilo 12. (brt)

Breaking News