oleh

Tournamen U-13 HUT TNI Ke-76 Selesai, SSB Bintara Muda Juara Piala Bupati Labuhanbatu

Altadurinusantara, LABUHANBATU – Tournamen Sepakbola U-13 Piala Bupati Labuhanbatu dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 yang digelar di Lapangan Sepakbola Makodim 0209/LB pada Sabtu sore (09/10/2021) memasuki Laga final, pertandingannya sendiri mempertemukan SSB Bintara Muda vs PS PTPN III KRPPT.

Sebelum laga final U-13, dilaksanakan laga Eksekutif antara Pemkab Labuhanbatu dibawah pimpinan bapak Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM, Ketua Askab PSSI Labuhanbatu M. Ikhsan Nasution dan Ketua KNPI Labuhanbatu Romario Simangunsong, melawan Tim Kodim 0209/LB dibawah komando Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) gabungan dengan ketua Askab PSSI Labura saudara H. Gani dan Ketua Askab PSSI Labusel saudara Anas serta Personel Kodim 0209/LB.

Laga Eksekutif berlangsung cukup sengit, terlihat Tim Bupati Erik dan Tim Dandim saling jual beli serangan, skornya pun berakhir 2-1 dimenangkan Tim Pemkab Labuhanbatu dalam waktu 2×20 menit.

Selanjutnya dalam laga final Tournament U-13 sendiri mempertemukan dua SSB yang Agustus lalu jumpa di Final dalam rangka HUT RI Ke-76 yang juga diselenggarakan Kodim 0209/LB, yaitu SSB Bintara Muda vs PS PTPN III KRPPT, yang mana kali ini mereka kembali bertemu di final namun dalam event yang berbeda.

Tampak kedua kesebelasan menurunkan pemain-pemain andalannya, terlihat di Tim SSB Bintara Muda tergabung putra dari Dandim 0209/LB atas nama Adinata Kurniawan Harahap, yang sangat semangat menyalurkan Hobinya di dunia sepakbola.

*Jalannya Laga Final U-13*

Sejak peluit babak pertama dimulai kedua tim ini saling jual beli serangan, diawal babak pertama Tim SSB Bintara Muda lebih menguasai bola dan terus menekan tim PTPN III Janji yang hanya sesekali melakukan serangan balik, namun hingga babak pertama berakhir skor masih sama kuat, 0-0.

Jeda babak pertama dimanfaatkan kedua pelatih untuk memberikan instruksi kepada para pemain kedua kesebelasan, terlihat adanya pergantian pemain dari kedua tim SSB tersebut bertujuan untuk dapat mencetak gol kemenangan.

Wasit yang memimpin laga final sendiri merupakan putra Asli Labuhanbatu atas nama Raja Tanjung yang tahun lalu telah selesai mengambil Lisensi wasit C2 Nasional di Padang Sumatera Barat.

Babak kedua dimulai berbalik Tim PTPN III Janji memegang kendali serangan, berkali-kali membombardir pertahanan SSB Bintara Muda, namun skor masih tetap sama kuat 0-0, dipertengahan babak kedua hujan turun dengan lebat, kedua tim makin bersemangat dalam melakukan serangan.

Hingga babak kedua berakhir skor masih sama kuat 0-0, dan pertandingan dilanjutkan melalui adu pinalti, kedua tim menunjuk 5 orang penendang pinalti. 3 orang penendang dari SSB Bintara Muda dapat menyelesaikan tugasnya menjadi gol, sedangkan dari Tim PTPN III Janji hanya satu orang yang dapat mencetak gol, sisanya dapat ditepis oleh penjaga gawang tim SSB Bintara Muda.

Akhirnya Tim SSB Bintara Muda memenangkan laga Final Piala Bupati Labuhanbatu dalam rangka HUT TNI Ke-76 dengan skor 3-1 melalui adu pinalti.

Adapun daftar juara Tournament Sepakbola U-13 Piala Bupati Labuhanbatu antara lain, Juara 1 SSB Bintara Muda, Juara 2 PS PTPN III KRPPT, Juara 3 Porseda Danau bale dan Juara 4 Garuda FC, sedangkan untuk Top Skor diraih oleh Abdul Aziz dari Tim Cakrawala Labusel yang mencetak 5 gol.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) diakhir pertandingan mengatakan, selamat kepada para pemenang jadikan kemenangan ini untuk memotivasi diri dalam meraih kejuaraan di event yang lain, sedangkan bagi yang kalah jangan berkecil hati, tetap semangat dalam berlatih, masih banyak kedepan Tournamen yang akan kalian lalui, ujarnya

Sebelumnya Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM mengatakan, “selamat kepada SSB Bintara Muda yang telah memenangkan tournamen ini, Semoga tahun depan pada HUT TNI ke-77 Tahun 2022 kita dapat menyelenggarakan turnamen seperti ini, untuk mencari bibit pemain sepakbola usia dini, untuk kemajuan sepakbola kabupaten Labuhanbatu, tegas Bupati.

Terima kasih juga kepada panitia Tournamen U-13 kali ini, khususnya kepada personel Kodim 0209/LB yang terlibat Pasi Intel Kapten Kav Boston Siregar, Serka Darwin, Sertu Jefri Siregar, Serda Rajamin Lubis, Serda Nofri dan saudara Mhd Sutiono alias Ono serta saudara Dedi Iswandi Aritonang alias Oday, yang dapat menyelenggarakan kegiatan dengan aman, tertib dan lancar tercapai tujuan pertandingan yang fair play. Brt*

“BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK”

Sumber : Pendim 0209/Labuhanbatu

Breaking News