oleh

Tunjukkan Kepeduliannya Babinsa Bangun Mulya Rela Angkat Batu

ALTADURINUSANTARA.COM. PENAJAM. – Sertu Nainggolan Babinsa Desa Bangun Mulya anggota koramil 0913-02/Waru, turut serta dalam monitoring dan pengawasan juga membantu Pemerintah Desa dalam program ADD Desa TA. 2019, berupa pembangunan siring di Jl. Usaha Tani Rt 007 Dusun 2 Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kab. Penajam Paser Utara (PPU)  Kaltim, Kamis (29/8/2019).

Danramil 02 Waru Kapten Inf Slamet P  menuturkan “Pembuatan siring tersebut di awasi oleh Ketua Rt 007 Idang, Kepala Dusun 2 Abdul rahman  dengan menggunakan Dana Desa karena setiap pembangunan di Desa yang bertanggung jawab Kepala Dusun masing-masing dan Ketua Rt, dan di kerjakan oleh 10 orang termasuk pekerja anggota P3A dengan Ketua P3A Ponijan”.

”Sesuai dengan MOU (Memo of Understanding) Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal dengan Tentara Nasional  Indonesia (TNI), bahwa seorang Babinsa di beri tugas untuk selalu memonitor ADD yang ada di wilayahnya,”Ucapnya.

“Pada kesempatan tersebut Sertu Nainggolan selaku Babinsa selain turut serta membantu dalam pembangunan siring juga ikut andil memberikan saran dan masukan untuk menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD, tertib administrasi, dan melengkapi beberapa data dukung yang belum lengkap karena tugas fungsi Babinsa juga ikut serta memonitor penggunaan DD maupun ADD”, jelasnya.

“Salah satu bantuan yang bisa diberikan TNI adalah ikut mengawasi penggunaan Dana Desa, melalui Babinsa untuk mengingatkan Kepala Desa agar proses penggunaan Dana Desa bersifat transparan dan sesuai apa yang direncanakan,”tutup Kapten Slamet.

Sumber Penrem 091/ASN

Breaking News