oleh

Unsur 3 Pilar Pondok Gede Saba Kampung.

Pondok Gede, ALTADURINUSANTARA.COM|

Unsur 3 Pilar Kecamatan Pondok Gede melaksanakan Kegiatan Saba Kampung dimana kegiatan tersebut rutin dilaksanakan pada setiap hari Selasa setelah pelaksanaan Rapat Minggon. Pada Minggu ke Empat, Selasa (27/8) unsur 3 pilar sepakat untuk mengunjungi lokasi wilayah Kelurahan Jati Bening Baru tepatnya di Kantor Kelurahan Jati Bening Baru Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi. Setibanya di lokasi sekitar pukul 09.00 wib, unsur 3 Pilar di sambut oleh Lurah beserta sekitar 70 orang Ibu-ibu PKK yang kebetulan sedang berkumpul untuk melaksanakan kegiatan Evaluasi 10 Program PKK.

Pada kesempatan tersebut selain meninjau kegiatan yang sedang dilakukan, unsur 3 pilar juga memberikan pesan-pesan. Camat pada penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu PKK yang telah melaksanakan program yang telah di canangkan oleh pemerintah dengan baik dan aktif. Adanya evaluasi dan koreksi itu sebagai penyempurnaan, agar ke depan seluruh kegiatan baik dari segi anggaran, administrasi, program kerja Posyandu dan sebagainya mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin, kita menyadari segal kekurangan yang ada, oleh karena itu adanya evaluasi ini untuk menutup semua kekurangan tersebut yang nantinya agar semua berjalan dengan baik. Apa yang telah di dapatkan disini, diharapkan mampu di sosialisasikan kepada warga, agar warga dapat terbantu dalam membina keluarganya,tutup Camat.

Dalam pesannnya Danramil menyampaikan, bahwa kunci sejahteranya keluarga ada di para ibu, karena ibulah yang domain berada di rumah untuk mengatur segala sesuatunya, dari mulai pekerjaan dirumah, mengasuh anak sampai dengan mengatur anggaran penghasilan suami. Ibu adalah sosok yang tegar, kuat dan tabah, untuk itu semoga apa yang dilakukan oleh para ibu mendapatkan pahala yang setimpal. Saya berpesan, rawatlah keluarga terutama anak-anak kita dengan ekstra, karena saat ini begitu pesat semuanya berkembang dan begitu juga cepat dampak positif dan negatif yang kita rasakan, tetapi semuanya itu akan terkontrol, karena kuncinya semua ada di dalam keluarga bagaimana caranya didalam mendidik.

Diakhir pesannya Danramil mengucapkan menjelang musim penghujan ini biasanya akan timbul berbagai macam penyakit, untuk itu sedari sekarang agar di tata dan di bersihkan kembali tempat tempat yang rawan menjadi sarang penyakit, kususnya penyakit Demam Berdarah. Tolong sampaikan ke bapak-bapaknya, agar membersihkan saluran air disekitar rumah biar tidak mampet serta mengubur barang barang bekas yang sudah tidak terpakai, dan kepada para ibu agar membenahi lagi pakaian pakaian kotor yang tergantung dan menumpuk dirumah karena itu bisa menjadi sarang nyamuk DBD, tutup Danramil.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga berpesan, agar para orang tua menjaga anak-anaknya dari pergaulan bebas, karena dampak dari pergaulan bebas sangatlah merugikan keluarga. Maraknya Narkoba menjadi atensi bagi kita semua untuk mencegah agar tidak tumbuh subur di masyarakat. Diakhir pesannya Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada para warga karena telah terjalinnya komunikasi yang baik selama ini antara warga dengan unsur 3 Pilar Kecamatan Pondok Gede dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat, tutup Kapolsek.

Kegiatan Saba Kampung yang selesai sampai dengan pukul 11.30 wib di ikuti oleh Camat Pondok Gede Karya Sukma Jaya, Danramil – 702/ Pondok Gede Mayor Inf. Jamal Agung, Kapolsek Pondok Gede Kompol Suari, Kepala UPTD Kesehatan Kecamatan Pondok Gede, Para Lurah se Kecamatan Pondok Gede, Babinsa dan Babinkantibmas Kelurahan Jati Bening Baru, Para Ketua rw dan Kader PKK se Kecamatan Pondok Gede, Para Tomas dan Toda Lingkungan serta Karang Taruna Kecamatan Pondok Gede. (Brt_Medan).

Breaking News